Terkini Nasional

Pengakuan DPC Gerindra Tasikmalaya soal Ambulans Partai Berisi Batu dalam Aksi Massa di Jakarta

Kamis, 23 Mei 2019 10:30 WIB
Tribun Jabar

TRIBUN-VIDEO.COM - Ditemukan ambulans berlogo parpol yang di dalamnya berisi batu dan alat-alat di dekat lokasi demonstrasi 22 Mei di Jakarta.

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan ambulans tersebut sudah polisi amankan.

"Ada satu ambulans. Saya tak akan sebutkan ambulansnya ada (logo) partainya, itu penuh dengan batu dan alat-alat. Sudah kami amankan," ujar Iqbal, Rabu (22/5/2019).

Namun, Iqbal enggan menyebut nama partai serta lokasi penemuan ambulans tersebut.

Meski tak menyebutkan nama partai, namun foto-foto ambulans berlogo partai tersebut sudah banyak beredar di publik.

Dalam foto, tampak ambulans berwana putih tersebut berlogokan Partai Gerindra dengan bertuliskan Kota Tasikmalaya.

Terkait keberadaan ambulans tersebut, Sekretaris DPC Partai Gerindra Tasikmalaya memberikan klarifikasi.

Dikutip dari Tribun Jabar, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Andi Warsandi, mengakui memang pihaknya mengirimkan ambulans ke Jakarta untuk memfasilitasi massa yang aksi pada 22 Mei.

DPC Partai Gerindra Tasikmalaya pun terkejut mendapat kabar ambulans mereka kedapatan membawa batu-batu saat kerusuhan terjadi di Tanah Abang, Jakarta.

Andi menjelaskan pihaknya mengirim ambulans ke jakarta bukan untuk mefasilitasi kerusuhan, tapi untuk mengantisipasi korban.

"Tujuannya untuk mengantisipasi kelelahan para peserta aksi di Jakarta. Untuk kepentingan bantuan kemanusiaan," kata dia saat ditemui di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Rabu (22/5/2019).

Disebutkan Andy bahwa pengiriman ambulans berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar).

"Ambulans kami berangkatkan selepas tarawih, ada tiga orang yang berangkat di antaranya sopir dan dua pengurus kami," kata Andi.

Meski mengakui pihaknya yang mengirimkan ambulans, Andi belum dapat memberikan penjelasan perihal kabar temuan batu dan dan senjata.

Hal tersebut dikarenakan Andi belum bisa terhubung dengan sopir dan dua pengurus DPC yang berangat membawa ambulans ke Jakarta. (Tribun-Video/Alfin Wahyu Yulianto)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya Akui Kirim Ambulans ke Jakarta Untuk Ini

ARTIKEL POPULER:

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Cara Mudah Membuat QR Code Lokasi untuk Undangan Pernikahan via Smartphone (Android/iOS)

Polisi Tangkap 12 Tersangka Baru Kerusuhan 22 Mei, Total 257 Tersangka

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Purwariyantoro
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved