Terkini Nasional

Fadli Zon Sebut Temuan Polisi soal Amplop Berisi Uang dalam Aksi 22 Mei Hoaks

Kamis, 23 Mei 2019 09:15 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut temuan polisi soal amplop berisi uang dalam aksi massa 22 Mei adalah Hoaks.

Hal tersebut disampaik annggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon, di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

"Itu hoaks, saya yakin tidak ada," kata Fadli Zon, seperti dikutip dari Tribunnews.

Menurut Wakil Ketua DPR itu polisi terlalu dini menyatakan bahwa massa 22 Mei adalah bayara.

Terkait Amplop, Fadli Zon malah menyindir bila amplop berisi uang itu hanya ada pada saat jelang Pemilu 2019, bukan setelah Pemilu usai.

"Amplop itu yang mau pemilu, yang mau Pilpres, Pileg, ada 400 ribu amplop tuh baru ada. Saya kira gak ada ini," katanya.

Polisi menemukan uang dari para provokator yang ditangkap saat melakukan aksi demo di depan gedung Bawaslu dan Asmara Brimob Petamburan.

Dikutip dari Kompas.com, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan provokator mayoritas adalah anak muda yang mengaku dibayar hampir Rp6 juta untuk melakukan aksinya.

"Yang diamankan ini kita lihat, termasuk yang di depan Bawaslu, ditemukan di mereka amplop berisikan uang totalnya hampir Rp6 juta, yang terpisah amplop-amplopnya. Mereka mengaku ada yang bayar," kata Tito dalam konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan, polisi telah mengamankan sejumlah oknum massa yang diduga massa bayaran.

"Ada juga massa tersebut masih simpan amplop, uangnya masih ada, dan kami sedang mendalami itu," ujar Iqbal.

Massa bayaran tersebut diduga adalah 200 orang yang berkumpul di Jalan KS Tubun saat demonstran asli menggelar salat tarawih di depan gedung Bawaslu.

Massa berjumlah sekitar 200 orang tersebut memicu kerusuhan setelah demonstran yang beraksi sejak pagi telah membubarkan diri.

Polisi menduga massa yang bertindak anarkis tersebut telah disiapkan untuk membuat kericuhan pada 22 Mei dini hari. (Tribun-Video/Alfin Wahyu Yulianto)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Soal Amplop Pengunjuk Rasa, Fadli Zon: Itu Hoaks, Saya Yakin Tidak Ada

ARTIKEL POPULER:

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Cara Mudah Membuat QR Code Lokasi untuk Undangan Pernikahan via Smartphone (Android/iOS)

Polisi Tangkap 12 Tersangka Baru Kerusuhan 22 Mei, Total 257 Tersangka

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Purwariyantoro
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved