Olahraga

Raih Treble Winner, Vincent Kompany Resmi Tinggalkan Manchester City

Minggu, 19 Mei 2019 20:35 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Manchester City resmi mengumumkan kepergian kapten mereka, Vincent Kompany, pada Minggu (19/5/2019) waktu setempat.

Lewat situs resmi klub, Manchester City mengumumkan bahwa Vincent Kompany resmi berpisah dari klub yang telah ia bela selama 11 tahun tersebut pada akhir musim ini.

Kompany bergabung dengan Manchester City pada 2008. Sejak itu, dia telah mencatatkan 360 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester City.

Pria berusia 33 tahun itu menjalani pertandingan terakhirnya bersama Manchester City saat laga final Piala FA melawan Watford di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019).

“Waktunya telah tiba untuk saya pergi dan ini musim yang luar biasa untuk mengundurkan diri,” ujar Kompany, seperti dilansir Daily Telegraph.

“Saya tidak ingin mengatakan apa-apa selain ucapan terima kasih. Saya berterima kasih kepada semua yang mendukung saya dalam perjalanan spesial ini, di klub yang spesial,” tambahnya.

Selama 11 tahun membela Manchester City, pemain asal Belgia tersebut sudah mempersembahkan empat gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris serta dua gelar Community Shield.

Pada saat bersamaan, chairman klub, Khaldoon Al Mubarak, mengatakan bahwa Kompany berkontribusi besar atas kebangkitan Manchester City dalam satu dekade terakhir.

“Dia (Kompany) menggambarkan esensi klub. Selama satu dekade ini, dia telah menjadi darah kehidupan, jiwa, dan detak jantung dari pasukan yang penuh talenta ini.”(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi, Vincent Kompany Tinggalkan Manchester City"

ARTIKEL POPULER

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP Melalui Aplikasi BPJSTKU, Bisa Kapan Pun dan di Mana Pun

Cara Cek Nomor Telkomsel di HP

Cara Cek Nomor Indosat di HP

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved