Menyaksikan 'UFO' yang Ingin Menelan Pohon Emas, dan Naga Raksasa Semburkan Api di Macao

Jumat, 17 Mei 2019 18:44 WIB
Tribunnews.com

Laporan Johnson Simanjuntak

TRIBUN-VIDEO.COM - Ingin melihat sensasi pertunjukan Pohon Kemakmuran (Tree of The Prosperity Show) dan Naga Keberuntungan (Dragon of Fortune) datanglah ke Wynn Hotel, Rua Cidade de Sintra, NAPE, Macao.

Tribunnews atas undangan MGTO (Macao Government Tourism Office) pada 25-30 Maret 2019 berkesempatan menyaksikan pertunjukan yang memperlihatkan seni keografi yang agung, memadukan patung naga dan pohon emas keberuntungan dengan musik dan permainan cahaya lampu gemerlap.

Atraksi ini berada di tengah atrium yang melukiskan simbol astrologi China berupa 12 shio yakni Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi.

Pertunjukan dimulai saat ruangan digelapkan tiba-tiba bagian tengah langit-langit atrium terbuka dan menampilkan permainan cahaya warna-warni yang memukau dan tak lama kemudian muncul lampu kristal raksasa yang mirip ''pesawat luar angkasa/UFO'' yang terdiri dari 21 ribu kristal yang terang benderang seolah turun ke bumi.

Konon katanya, kristal itu adalah butiran-butiran berlian asli.

Seiring keluarnya ''UFO'' itu, lingkaran penutup pohon emas pun sedikit demi sedikit mulai terbuka dan pohon emas menyeruak dari bawah 'bumi' ke permukaan, seolah-olah disedot ''pesawat UFO'' tersebut.

Pohon berkilauan itu tampak begitu gemerlap, dan konon katanya, terdiri dari lebih 2 ribu cabang dan 98 ribu dedaunan yang terbuat dari kuningan berlapis emas 24 karat.

Sesuai dengan namanya, pohon tersebut memang merupakan lambang dari harapan dan kemakmuran. Pengunjung pun spontan melempar koin sambil mengucap harapan dalam hati dan mengharap keberuntungan.

Naga Keberuntungan

Adapun pertunjukan naga memperlihatkan naga raksasa muncul di tengah-tengah hembusan asap berwarna merah keemasan dan perlahan-lahan sambil berputar-putar naik hingga ketinggian tertentu dengan kepala menatap garang dan mata tajam bersinar disertai suara erangan sambil menyemburkan asap dari lubang hidungnya.

Naga tersebut membawa bunga lotus dan perlahan-lahan mekar sempurna dan mengeluarkan asap yang membuka langit di atasnya yang menggambarkan 12 shio China dan muncullah cahaya warna-warni seperti nyala api, kilatan listrik, seolah-olah sang naga sedang menyemburkan apinya demi melindungi bunga lotus yang dibawanya.

Oh ya, untuk menyaksikan pertunjukan ini di Wynn Hotel, Rua Cidade de Sintra, NAPE, Macao, mulai jam 10.00 pagi – 02.00 malam tiap 30 menit sekali dan gratis.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Johnson Simanjuntak
Videografer: Johnson Simanjuntak
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Macao   #Naga
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved