Polresta Palembang Sebar Foto DPO 12 Tahanan Narkoba yang Masih Berkeliaran

Jumat, 17 Mei 2019 16:34 WIB
Sriwijaya Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Pasca kaburnya tahanan narkoba Polresta Palembang beberapa waktu lalu, kini sebanyak 12 dari 30 tahanan tersebut kini masih berkeliaran bebas dan masih berstatus DPO (Daftar Percarin Orang).

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah melalui Kasat Narkoba, Kompol Ahmad Akbar angkat bicara, Jumat (17/5/2019). 

Akbar mengatakan, waktunya mereka (12 tahanan kabur-red) menyerahkan diri sudah habis.

"Intruksi Bapak Kapolda dan Bapak Kapolresta Palembang. Artinya dari seminggu kemarin sudah diberikan kesempatan, dan memang ada beberapa tersangka yang sudah menyerahkan diri dan ada yang ditangkap oleh anggota kita," ungkapnya.

Lanjut Akbar, saat itu memang masih dilakukan secara persuasif, setelah limit ultimatum ini habis (minggu kemarin, red).

"Kami peringatkan, kepada 12 tahanan yang masih kabur, tidak secara baik-baik datang. Kemana pun mereka kabur akan kita kejar dan akan kita ambil tindakan tegas terukur," tegasnya Kasat Res Narkoba Polresta Palembang ini.

Seluruh data sudah disebar luaskan melalui bareskrim Polri, sambung Akbar, artinya akan ada penyebarluasan data 12 tahanan kabur ini Se-Indonesia.

"Mudah-mudahan keberadaan 12 tahanan yang masih kabur ini akan terdeteksi cepat dan cepat pula tertangkap," ucapnya.

Kepada pihak keluarga 12 tahanan kabur, Akbar juga mengatakan, pihak kepolisian Polresta Palembang tetap berharap pada keluarga tahanan kabur untuk bisa memberitahukan dan menginformasikan dimana yang bersangkutan (keluarganya-red) berada.

"Kalau dari bersangkutan sendiri untuk menyerahkan diri ke kami, kami tidak harapkan lagi, tetapi yang kami harapkan dari pihak keluarga tolong informasi dimana para tahanan ini melarikan diri," harapnya.

Ketika ditanya apakah jika didapati pelaku tahanan kabur ini akan diberikan tindakan tegas, tambah Akbar, dilihat nanti dilapangan saat dilakukan penangkapan.

"Jika melawan petugas, tentunya akan kita berita tindakan tegas terukur," tegas Akbar.

Terkait satu salah otak pelaku yang masih berstatus DPO, R, Akbar mengatakan, masih dikejar dan hukum hukuman apakah bersangkutan memang otak pelakunya, nantinya diproses oleh pihak Sat Reskrim.

 "Jika terbukti tentunya hukuman berlapis," tutup akbar.

12 DPO tahanan kabur yaitu:

Muriyadi (39), warga Kemuning,

Syahril (33), warga H Umar SU I,

M Kombri (39), warga Shalendra SU I,

Achmad Kastoni (35), warga Husin Basri Sukarame,

Agus Saputra (41), waga Menumbing IT I,

Afis (37), warga KH Azhari SU II,

Rizal Azhar (48), warga Suka Mulai Sukarame,

Boy Budiono (59), warga Suka Karya Sukarame,

Komaini (36), warga Keramasan Kertapati,

KGS M Ridwan (35), warga Faki Usman SU I,

Febriansyah (36), warga Kebankan IT I, 

Samsul Badri Saputra (31), warga Perdamaian Sukarame.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Video 12 Tahanan Kabur Masih Berkeliaran, Kasat Res Narkoba Polresta Palembang Sebar Foto DPO

Editor: Novri Eka Putra
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved