Kabar Seleb

Yura Yunita Rilis Video Lagu 'Merakit' Spesial dengan Bahasa Isyarat

Jumat, 17 Mei 2019 14:47 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA — Yura Yunita merilis versi berbeda dari video lagu ‘Merakit’, yaitu menampilkan lirik lagu dalam bahasa isyarat.

Di video kali ini, Yura berkolaborasi dengan Pendiri dari sekolah untuk anak-anak tunarungu, The Little Hijabi, Galuh Soekmara Soejanto.

Yura menceritakan lagu ‘Merakit’ ini menceritakan tentang bagaimana Yura berjuang meraih mimpinya mengeluarkan album walaupun ada yang menghalangi.

Sehingga dengan lagu ini ia juga ingin mereka yang tidak bisa mendengar memiliki semangat dengan Yura untuk meraih mimpi.

“Jadi 3,5 menit lagu ini perjuangan aku, dan aku berhasil merilis album dan itu momen yang luar biasa. Lagu ini sangat powerfull dan aku pengen teman-teman yang tuli juga merasakan semangatnya,” kata Yura saat ditemui di acara Wardah #SelaluBersyukur di Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Untuk lebih merasakan semangat dalam lagu ‘Merakit’ dan memberikan bahasa isyarat yang mudah dipahami mereka yang tunarungu, Galuh Soekmara mempelajarinya dengan cara memeluk Yura sembari Yura menyanyikan lagu tersebut.

Momen tersebut pun membuat Yura menyadari kalau mengisyaratkan lirik lagu ada ilmunya dan harus merasakan makna dari isyarat yang ditampilkan.,

“Bahwa dengan bahasa isyarat yang diajarkan Bunda Galuh ke aku itu sangat bisa dipahami teman-teman tuli, malah kalau mengisyaratkan lagu dengan bahasa sehari-hari malah maknanya jadi gak nyampe,” ungkap Yura.

Sementara itu, untuk menampilkan bahasa isyarat di video lagu ‘Merakit’, Yura hanya melakukan dua kali pertemuan saja dengan Galuh Soekmara.

“Bunda Galuh datang kerumah aku dua kali, tapi seharian di rumah, Bunda Kaget juga cepet banget, aku ngerasa dari situ juga tumbuh keberanian ngobrol sama teman-teman yang tuli,” pungkas Yura. (*)

TONTON JUGA:

Baca: Lirik Lagu Ya Romdhon dan Chord Lagu Ya Romdhon (Karaoke Version)

Baca: Lirik Lagu dan Chord The Script - The Man Who Cant Be Moved (Karaoke Version)

Baca: Lirik Lagu Cinta Luar Biasa dan Chord Lagu Cinta Luar Biasa Andmesh

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Apfia Tioconny Billy
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved