Pemilu 2019

Tolak Hasil Pemilu, Waketum Gerindra Menilai Caleg Pendukung Prabowo Tak Perlu Masuk Parlemen 2019

Kamis, 16 Mei 2019 19:25 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai caleg parpol koalisi pendukung Prabowo Subianto tidak perlu ikut masuk ke parlemen periode 2019-2024.

Dikutip dari Kompas, hal tersebut dilontarkan Poyuono terkait penolakan hasil pemilu 2019 yang dilakukan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

"Kita lakukan gerakan boikot pemerintahan hasil Pilpres 2019 seperti yang pernah diajarkan oleh Ibu Megawati ketika melawan rezim Suharto yang mirip dengan rezim saat ini," tuturnya.

Selain menilai para caleg tak perlu masuk ke parlemen, Poyuono juga menyebut masyarakat pendukung Prabowo tidak perlu mengakui pemerintah yang terbentuk pada periode 2019-2024.

"Masyarakat yang telah memberikan pilihan pada Prabowo Sandi tidak perlu lagi mengakui hasil pilpres 2019 dengan kata lain jika terus dipaksakan hasil pilpres 2019 untuk membentuk pemerintahan baru, maka masyarakat tidak perlu lagi mengakui pemerintahan yang dihasilkan Pilpres 2019," ujar Arief melalui keterangan tertulisnya, Rabu (15/5/2019).

Bahkan lebih lanjut, Poyuono mengajak para pendukung Prabowo-Sandi untuk tidak membayar pajak kepada pemerintah.

"Tolak bayar pajak kepada pemerintahan hasil Pilpres 2019 yang dihasilkan oleh KPU yang tidak legitimate itu adalah hak masyarakat karena tidak mengakui pemerintahan hasil Pilpres 2019," kata Arief.

Sebelum Poyuono, Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto tegas mengatakan bahwa menolak hasil penghitungan Pemilu 2019 yang dilakukan oleh KPU.

Dia menegaskan tidak bisa menerima hasil ketidakadilan dan ketidakjujuran dalam hasil perhitungan Pemilu 2019.

"Kami masih menaruh harapan kepadamu. Tapi sikap saya yang jelas saya akan menolak hasil penghitungan Pemilu. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran," kata Prabowo.

Selain menolak hasil penghitungan KPU, kubu Prabowo secara tegas tak akan membawa hasil pemilu ke Mahkaman Konstitusi (MK).

BPN beralasan, pihaknya sudah tidak percaya lagi terhadap Mahkamah Konstitusi.(Tribun-Video/Alfin Wahyu Yulianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waketum Gerindra Minta Pendukung Prabowo Tak Akui Hasil Pilpres 2019"

ARTIKEL POPULER

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP Melalui Aplikasi BPJSTKU, Bisa Kapan Pun dan di Mana Pun

Cara Cek Nomor Telkomsel di HP

Cara Cek Nomor Indosat di HP

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Firdausi Rohmah Rizki Ananda
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved