Pilpres 2019

Rekap Suara Kota Jakarta Timur Menyisakan Satu Kecamatan, Rapat Pleno Terbuka Diundur Lagi

Kamis, 16 Mei 2019 09:53 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUN-VIDEO.COM, TEBET - Ketua KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, menyatakan rekap suara tingkatan kota Jakarta Timur menyisakan satu kecamatan yakni Pulo Gadung.

Betty, sapaannya, menyebut hingga malam ini rekapitulasi suara di kecamatan Pulo Gadung masih berlangsung.

"Jadi update terakhir dari Jaktim kecamatan Pulo Gadung masih belum menyelesaikan tingkat kecamatannya," kata Betty, di dalam aula Binakarna Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, sekira pukul 22.18 WIB, Rabu (15/5/2019).

Pihak KPU DKI Jakarta, lanjut Betty, sudah menyampaikan hal tersebut kepada pihak KPU RI.

"Kami sendiri sudah berkoordinasi dengan KPU RI terkait kondisi yang ada dilapangan. Untuk nantinya dapat memastikan perpanjangan waktu terkait dengan rekap di kecamatan. Karena akan mempengaruhi rekap di tingkat kota Jakarta Timur," jelas Betty.

Dia menjelaskan, pihak KPU DKI Jakarta membuka rapat pleno terbuka pada malam ini lantaran sudah berjanji untuk menindaklanjuti rekap suara Jakarta Timur.

"Forum ini kenapa dibuka, karena memang dijanjikan hari ini kita akan membuka kembali forum untuk menindaklanjuti Jakarta Timur. Bahkan setelah dari Jakarta Utara ke Jakarta Timur masih belum selesai di kecamatan sebagaimana dimaksud," ucap Betty yang mengenakan kerudung merah.

Per hari ini, kata Betty, pihak KPU telah menurunkan sejumlah operator di kecamatan Pulo Gadung.

"Hari ini sendiri, selain komisioner juga kami meletakan operator bahkan antar kota di Pulo Gadung untuk segera diselesaikan. Ternyata memang masih mensinkronisasi data karena temuan magrib pencapaian data DPR dan DPRD yang harus disesuaikan dengan plano. Jadi tadi buka plano lagi untuk kemudian dituangkan ke DAA1 dan DA1," jelas Betty sambil berdiri.

Oleh karenanya, lanjut Betty, melalui persetujuan dengan sejumlah pihak maka diputuskan rapat pleno terbuka mundur lagi.

"Oleh karena itu melalui persetujuan forum, kita perpanjang waktunya. Kemungkinan besok kita mulai untuk rekap tingkat kota Jakarta Timur," ujar Betty.

Menyoal waktu, Betty belum dapat memberi kepastian.

"Tentang pukul berapa kita lihat situasi perkembangan. Jadi hari ini kawan-kawan KPU kota se-DKI Jakarta sama-sama kasih support ke Jaktim biar malam ini mereka bisa pleno lanjutan untuk menetapkan DB1 Jakarta Timur dibacakan di DKI Jakarta besok," jelas Betty.

Diketahui sebelumnya, rapat pleno terbuka hari ini dibuka pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada sekira 22.20 WIB.

Pada pukul 22.46 WIB, sang Ketua KPU DKI Jakarta pun meninggalkan aula Binakarna Hotel Bidakara sambil menenteng tas. (*)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Lirik Lagu Ya Romdhon dan Chord Lagu Ya Romdhon (Karaoke Version)

Baca: Lirik Lagu dan Chord The Script - The Man Who Cant Be Moved (Karaoke Version)

Baca: Lirik Lagu Cinta Luar Biasa dan Chord Lagu Cinta Luar Biasa Andmesh

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #Rekap Suara   #Tebet
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved