Chacha Frederica Manfaatkan Momen Ramadan untuk Lebih Dekat dengan Allah

Rabu, 15 Mei 2019 11:03 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUN-VIDEO.COM - Lebaran tahun ini, pemain peran yang juga presenter Chacha Frederica berusaha untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Untuk merealisasikannya Chacha Frederica sudah mengatur jadwal pekerjaanya jauh hari sebelum puasa, sehingga tidak bentrok dengan waktu beribadah.

Contohnya, tahun ini Chacha Frederica memilih program yang waktunya lebih fleksibel untuk beribadah yakni acara yang dimulai usai Adzan Subuh dan selesai sebelum pukul 07.00 pagi.

"Tahun lalu aku punya program tv yang selalu live, senang Alhamdulillah, kalau sekarang setelah azan subuh dan selesainya setengah tujuh pagi jadi itu tidak mengganggu waktu berduaan dengan Allah," ungkap Chacha Frederica di acara Rejoice di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Chacha menceritakan momen Ramadan ini sangat ia manfaatkan untuk memperbaiki diri yang menurutnya sebuh pekerjaan rumah (PR) yang besar dan berat.

"Aku punya kejelekan, keburukan, punya aib yang Alhamdulillah Allah tutupin, karena Allah tutupin aku harus punya waktu buat memperbaiki, sehingga Allah ridho mau memaafkan aku," papar Chacha.

Selain mengatur jadwal pekerjaan, Chacha juga membatasi waktu bermain bersama teman-temannya dan lebih banyak menghabiskan waktu ramadan dengan keluarga.

"Kayak kemarin Ashanti ada anniversary, aduh mohon maaf aku enggak bisa datang juga karena memang di rumah lagi ada keluarga, jadi aku sekarang mau konsepnya adalah lebih dekat sama keluarga dan lebih mau introspeksi diri, pungkas Chacha.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Apfia Tioconny Billy
Videografer: Apfia Tioconny Billy
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved