Polres Banjarbaru Musnahkan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu dan Ekstasi

Selasa, 14 Mei 2019 10:34 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Satuan Narkoba Polres Banjarbaru menggelar pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan ekstacy di Aula terbuka Polres Banjarbaru, Senin (13/4/2019).

Barang bukti nakoba dimusnahkan dengan cara diblender dicampur dengan deterjen kemudian dibuang ke toilet,

Acara pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya.

Tiga orang tersangka dalam kasus narkoba ini dihadirkan dalam acara pemusnahan. Ketiganya yakni, Muhammad Fauzi (25), warga Jalan Sutoyo.S Gang Mulia RT 036 RW 003 Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Dimana dari tersangka tersebut diamankan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 79,24 gram dan berat bersih 78,38 gram.

Kedua, Moh Syaiful Arif bin Muhammad Said, Subgai Bilu Banjarmasi dimana petugas menyita barangbukti 45 (empat puluh lima) butir ineks dengan rincian warna biru sebanyak 35 (tiga puluh lima) butir dan warna pink sebanyak 10 (sepuluh) butir dengan berat keseluruhan sebanyak 14,86 gram.

Selain itu, petugas juga menampilkan sosok si pemodal Yakni Fauzi (42) Warga Tiara Permai Manarap Kertakhayar Kabupaten Banjar.

Pengungkapan ketiganya dimulai pada 25 April 2019 di lokasi yang berbeda beda.

Dalam pemusnahan untuk sabu sabu disisihkan sebesar 1 gram untuk pembuktian di persidangan, dan 0,1 gram untuk pemeriksaan di laboratorium.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya menjelaskan Pemusnahan Barangbukti tersebut bukti bahwa Polres Banjarbaru serius memerangi peredaran gelap narkoba.(banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Editor: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
Tags
   #Polres Banjarbaru   #sabu   #ekstasi
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved