PP PBSI Lepas Tim Piala Sudirman 2019 yang akan Berlaga di Tiongkok

Senin, 13 Mei 2019 06:39 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melepas Timnas Bulutangkis Indonesia yang akan berlaga pada ajang Piala Sudirman di Nanning, Tiongkok, 19-26 Mei 2019.

Dalam pelepasan Tim Piala Sudirman di Hotel Century, Jakarta, Sabtu (11/5/2019), Ketua Umum PP PBSI Wiranto pun berharap agar tim Piala Sudirman Indonesia kali ini bisa mengikuti jejak para pemain terdahulunya yang sukses meraih juara Piala Sudirman pada tahun 1989.

"Saya hanya ingin menyampaikan bahwa Piala Sudirman ini kan baru pertama kali kita dapatkan 1989. Itu pertama kali, dan setelah itu tidak pernah lagi," kata Wiranto.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan itu sempat bercerita dihadapan para atlet bagaimana perjuangan Susy Susanti dkk. yang kala itu mampu mengalahkan Korea di partai final Piala Sudirman.

"Perjuangan waktu it pun tidak mudah. Makanya nostalgia itu saya sampaikan kepada para atlet bahwa waktu itu pada saat ketinggal 2-0, itu kan terorinya satu lagi Korea menang. Tapi ternyata kita bisa, Susy Susanti sebagai single penentu bisa main dengan kesetanan sehingga skor yang seharusnya dia kalah, bisa dibalikan menjadi menang,"

"Set pertama Susy kalah, set kedua ketinggalan 10-7, tinggal satu poin dari lawan untuk menang, tapi dia bisa ngejar dan berakhir 12-10, set ketiga dia bisa tekuk 11-0. Ini kan bukan cuma teknis permainan tapi juga mental itu. Makanya saya sampikan itu supaya pemain kita di Piala Sudirman ini bisa punya mental seperti Susy Susanti di tahun itu," papar Wiranto.

Sementara itu, Kapten Tim Piala Sudirman 2019, Hendra Setiawan, mengaku optimis timnya bisa meraih hasil maksimal.

Tahun ini Indonesia turun dengan kekuatan penuh dengan total 20 pemain yang terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri.

Pemain putra terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan dan Hafiz Faizal.

Sedangkan delapan slot pemain putri diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja dan Winny Oktavina Kandow.

Tim Piala Sudirman rencananya akan bertolak ke Nanning pada hari Rabu, 15 Mei 2019, menggunakan maskapai Cathay Pacific 718 via Hong Kong, pada pukul 08.15 WIB.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Abdul Majid
Videografer: Abdul Majid
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved