BOPI Serahkan Surat Rekomendasi Penyelenggaran Liga 1 2019 ke PT LIB

Senin, 13 Mei 2019 06:37 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) hari ini, Jumat (10/5/2019) menyerahkan surat rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 2019 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang merupakan operator Liga 1 2019 di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Menurut Ketua BOPI, Richard Sam Bera rekomendasi penyelenggaraan akhirnya diberikan ke PT LIB lantaran PT LIB telah memenuhi persyaratan yang sebelumnya diminta oleh BOPI.

Hanya ada beberapa persyaratan saja yang belum tuntas, dan itu pun akan diselesaikan segera oleh klub.

"Kami sudah cek semua dari hasil verifikasi ini. Semua klub di Liga 1 ini sudah oke," kata Richard Sam Bera.

"Kalau misalnya dari segi pemain ini harapan dengan keimigrasian. Dan lalu kedua PT LIB dengan pemain dan klub sudah berkomitmen untuk menyelesaikan itu semua," sambungnya.

Dalam prosesi penyerahan surat rekomendasi tersebut dihadiri pula oleh perwakilan tim yakni Persija dan Bhayangakara FC, serta perwakilan PSSI, suporter dan Asosiasi Pemain Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Tak lupa, PT LIB dan perwakilan tim Persija melalui CEO Ferry Paulus membacakan pakta Integritas yang isinya mendukung penyelenggaraan Liga 1 2019 dengan aman, nyaman dan kondusif.

Setelah diberikan surat rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 2019 dari BOPI ke PT LIB, itu berarti kick off Liga 1 yang mempertemukan PSS Sleman vs Arema FC akan bergulir pada Rabu (15/5/2019).(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Abdul Majid
Videografer: Abdul Majid
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved