Terkini Daerah

Upaya Penertiban Parkir Liar, Sudinhub Jakbar Pasang MCB di Jalan Pancoran Glodok

Jumat, 10 Mei 2019 20:38 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUN-VIDEO.COM, TAMAN SARI - Sudin Perhubungan Jakarta Barat melakukan pemasangan MCB (movable concrete barrier) di Jalan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat, Kamis (9/5/2019).

Plt. Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Leo Amstrong mengatakan, pemasangan MCB tersebut merupakan upaya pihaknya dalam penertiban parkir liar di sana.

"Jadi hari ini melaksanakan upaya penertiban parkir liar, karena di Jalan Pancoran, Glodok Jakarta Barat ini parkir liarnya sudah menahun," katanya di lokasi, Kamis (9/5/2019).

"Cara mengatasinya adalah kita pasang MCB di tengah badan jalan, sehingga tidak ada kemungkinan kendaraan parkir di tepi jalan, karena akan didorong kendaraan di belakangnya, itu konsep dasarnya," tambah Leo.

Ia menambahkan, bila tidak ada upaya tersebut, biasanya juru parkir liar atau preman mengarahkan kendaraan untuk parkir di tepi badan jalan.

"Sekarang adanya ini, tidak ada kesempatan parkir liar, juru parkir liar bagi preman untuk menyuruh kendaraan parkir di badan jalan," ujarnya.

Leo mengimbau, agar masyarakat nantinya parkir di lokasi lainnya yang masih berdekatan dari jalan tersebut.

"Kami harapkan masyarakat itu tidak parkir lagi di Jalan Pancoran sisi selatan karena di sini banyak alternatif parkir," jelas dia.

"Yang pertama Jalan Pancoran sisi utara, Gedung Parkir Pasar Jaya Glodok, Gedung Parkir UP Parkir, dan Gedung Parkir di China Town. Jadi ada 4 titik yang berdekatan," lanjutnya.

Di lokasi yang sama, Kasatpel UP Perpakiran Jakarta Barat, Bona Siregar mengatakan sangat mendukung program pemasangan MCB tersebut.

Ia pun berharap dari pemasangan MCB ini jalur lalu lintas dari arah Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat dapat lancar nantinya.

"Jadi mudah-mudahan ada pemasangan MCB ini jalur lalu lintas dari arah Jalan Gajah Mada yang arah Jalan Pancoran itu tidak stak atau macet," kata dia.

Dalam kegiatan, Leo menyampaikan pihaknya bekerja sama secara gotong royong. Di antaranya dari Dinas Perhubungan, UP Parkir, Sudin Perhubungan, Lantas, Satpol PP, Reskrim, dan sebagainya.(*)

ARTIKEL POPULER:

Sop Iga Sapi dan Pecel Legendaris Bu Ugi Tawangmangu, Ada Sejak Zaman Presiden Soekarno

DIARY CLOUDRUN: Master ICheef Indonesia

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved