Operasi Cipta Kondisi, Satpol PP Kota Pekalongan Jaring Pasangan 'Kumpul Kebo'

Rabu, 8 Mei 2019 17:21 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Petugas Satpol PP Kota Pekalongan mendapati pasangan tidak sah dan pasangan yang mengaku nikah siri di kamar kos-kosan saat pelaksanaan giat Cipta Kondisi Ramadan Kota Pekalongan.

Bahkan dalam giat tersebut petugas gabungan harus menggedor-gedor pintu dan memanjat ventilasi kamar kos.

Pasalnya, sejumlah pasangan berpura-pura tak ada di dalam kamar, berdiam diri dan mematikan lampu saat mengetahui petugas datang.
Walaupun demikian, petugas tetap berhasil mengamankan beberapa pasangan yang berada di dalam kamar kos, untuk kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Pekalongan untuk pendataan.

Kepala Seksi Pembinaan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Pekalongan, Agung Jaya Kusuma Aji menuturkan, setidaknya pihaknya akan melakukan enam kali giat serupa sepanjang Ramadan tahun ini.

“Sejak pagi sampai siang, tim kami mulai menyisir rumah kos di kelurahan Setono, Kalibaros, dan Kuripan Yosorejo,” jelasnya, Selasa (7/5/2019).

Selain menyasar rumah kos, Satpol PP Kota Pekalongan juga menyisir tempat hiburan seperti warnet dan hiburan malam.

"Sesuai tugas pokok fungsi yang ada, kami melakukan pengawasan ke berbagai tempat dalam rangka cipta kondisi kondusif selama Ramadan. Selain tempat hiburan malam, peredaran petasan juga menjadi sasaran kami," terangnya.(Budi Susanto)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Petugas Satpol PP Kota Pekalongan Panjat Ventilasi Kamar Kos Guna Jaring Pasangan 'Kumpul Kebo

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved