Ridwan Kamil Minta Proyek Infrastruk Tol Japek Diberhentikan Selama Arus Mudik 2019

Rabu, 8 Mei 2019 16:43 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUN-VIDEO.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pemerintah pusat agar menghentikan proyek infrastruktur nasional di jalur Jakarta-Bekasi selama arus Mudik Lebaran 2019.

Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat rapat koordinasi angkutan Lebaran 2019 bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/5/2019).

"Tadi diputuskan penghentian proyek ada empat proyek besar di sepanjang jalur Jakarta-Bekasi. Itu H-7 dan H+7 akan dihentikan sehingga tak ada kegiatan," ucap Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Diketahui, ada sejumlah pengerjaan proyek di jalur tersebut seperti LRT, kereta cepat, Tol Japek II hingga Japek Selatan.

Emil pun menyebut, segala potensi kemacetan saat harus mudik harus segera diatasi.

Sebab, Jawa Barat menjadi jalur perlintasan selama arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

Selain itu, manta Wali Kota Bandung itu pun mengapresiasi rencana Kementerian Perhubungan dan Korlantas Polri yang bakal memberlakukan sistem satu arah untuk memperlancar arus lalu lintas.

"Ini sudah diantisipasi pemindahan tol gate, konsep satu arah sedang diatur berapa lamanya, kuncinya sosialiasi. Saya apresiasi media kalau sudah diputuskan sosialisasikan konsep baru satu arah," jelas Emil.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Videografer: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved