Terkini Daerah

Opening Gramedia Palmerah, Konsep Menarik pun Ditawarkan

Minggu, 5 Mei 2019 22:42 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUN-VIDEO.COM - Keberadaan buku bacaan dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa memang terus digaungkan dan dilestarikan, seperti yang dilakukan Kompas Gramedia (KG) Group melalui anak perusahaannya, PT Gramedia Asri Media.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2019 ini, toko buku Gramedia Palmerah pun kembali dibuka secara resmi di lantai dasar Gedung Kompas Gramedia, Kompleks KG Group, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Lokasi toko buku tersebut memang tidak berubah, masih di tempat yang sama namun menghadirkan konsep baru serta desain yang unik dan modern.

Menariknya, ada sejumlah promo yang dihadirkan dalam opening tersebut.

Mulai dari discount 30 persen untuk pembelian buku yang diterbitkan oleh Gramedia, hingga promo 1 cup ice cream cofi serta voucher cofi untuk mereka yang membeli 100 buku pertama.

Dalam promo itu, Gramedia Palmerah memang bekerjasama dengan Cafe Cofi yang terletak di dalam gedung yang sama dan berada tepat di seberang toko buku Gramedia Palmerah.

Dalam kesempatan itu Regional Manager Regional 6 Bernardus Singgih Hindratno mengatakan bahwa toko buku satu ini hanya berubah konsep menjadi lebih terbuka kepada masyarakat.

Hal itu karena sebelumnya toko buku satu ini biasa dikunjungi oleh karyawan KG Group saja, lantaran berlokasi di dalam kompleks perkantoran itu.

Menurutnya, pengembangan konsep juga difokuskan pada kelengkapan buku yang disediakan di Gramedia Palmerah.

"Jadi kita ini lebih ke new concept ya, lebih terbuka kepada masyarakat, kemudian juga dari sisi kelengkapan bukunya ini kita kembangkan konsepnya," ujar Singgih, saat ditemui disela acara.

Selain itu desain interior toko buku satu ini juga menampilkan konsep yang 'kekinian'.

Para customer tentunya akan merasa nyaman saat memasuki toko buku yang terletak tepat di samping Pasar Palmerah itu.

Konsep baru itulah yang akan memberikan kesan bahwa toko buku tidak selalu 'identik' dengan hal-hal yang serius.

"Kemudian juga dari sisi tampilan kita juga kekinian banget, lebih nyaman, kemudian juga menjauhkan kesan bahwa buku itu terlalu serius," jelas Singgih.

Memasuki era milenial, tentunya toko buku Gramedia bertransformasi menjadi tempat transaksi pembelian buku yang menawarkan kenyamanan dan hal yang 'menyenangkan'.

Kendati konsepnya telah bergeser menjadi lebih 'fun', namun kualitas dari koleksi buku yang ditawarkan pun masih tetap sama seperti dulu.

"Jadi lebih ke fun, tapi esensi utamanya dari sisi pendidikan kemudian dari kualitas pengadaan produknya kita tetap masih sama," kata Singgih.

Memiliki luas total 270 meter persegi, toko buku Gramedia Palmerah menyediakan 226 item non buku dan 17.691 item judul buku.

Beragam jenis buku pun ditawarkan, seperti buku agama, novel, buku anak, hingga buku pelajaran.

Sebelumnya Gramedia Palmerah memang telah melakukan renovasi sejak 1 Maret lalu hingga pertengahan April 2019.

Kemudian tahapan selanjutnya adalah proses finishing hingga soft opening yang terbuka untuk umum, dan momen itu berlangsung pada 22 April lalu.

Dan pada 2 Mei 2019, toko buku satu ini resmi 'berganti wajah' dan siap melayani para customer dengan koleksi buku dan alat tulis yang lengkap.

Selamat berburu buku dan menjelajahi dunia, guys !

ARTIKEL POPULER:

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Diduga Akan Dijadikan Hadiah Ulang Tahun Bupati Talaud, Ini Daftar Barang Mewah yang Disita KPK

Sop Iga Sapi dan Pecel Legendaris Bu Ugi Tawangmangu, Ada Sejak Zaman Presiden Soekarno

TONTON JUGA:

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Teta Dian Wijayanto
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Gramedia Palmerah
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved