Pemilu 2019

Pasca Pencoblosan, Polri Fokus Kawal dan Amankan Proses Penghitungan Suara di Tiap-tiap TPS

Rabu, 17 April 2019 21:45 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Mabes Polri menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengamanan meski pemungutan suara atau pencoblosan telah selesai dilakukan, Rabu (17/4).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan jajarannya kini akan fokus mengawal dan mengamankan proses penghitungan suara di tiap-tiap TPS.

"Polri tidak akan berhenti disini, bersama TNI akan terus mengawal dan mengamankan proses penghitungan suara di tiap-tiap TPS," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Ia menjelaskan jika personel Korps Bhayangkara kini akan fokus mengamankan penghitungan mulai dari DPR RI, DPR tingkat provinsi, DPR tingkat kabupaten, dan DPD.

Setelahnya, mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan Polri akan mengamankan dan mengawal seluruh surat suara dari TPS ke BPK, BPK ke tingkat kabupaten, dan untuk selanjutnya dikirim ke tingkat provinsi.

Jenderal bintang satu itu menuturkan Polri juga masih memiliki agenda mengamankan penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah 35 hari.

Tak hanya itu, kata dia, sebagai aparat keamanan pihaknya juga akan mengamankan kegiatan masyarakat. Yang terdekat adalah mengamankan umat Kristiani yang merayakan Jumat Agung.

"35 hari setelah tanggal 17 (April) ini kita masih punya agenda juga untuk mengamankan penghitungan yang akan dilakukan secara nasional di KPU," kata dia.

"Demikian juga untuk Polri masih fokus mengamankan kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya. Hari jumat ada kegiatan masyarakat umat Kristiani yang melaksanakan Jumat Agung. Itu kita amankan juga," tukas Dedi. (*)

ARTIKEL POPULER

Baca: Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP Melalui Aplikasi BPJSTKU, Bisa Kapan Pun dan di Mana Pun

Baca: Cara Cek Nomor Telkomsel di HP

Baca: Cara Cek Nomor Indosat di HP

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Vincentius Jyestha Candraditya
Video Production: Octavia Monica Putri
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Pemilu 2019
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved