Menjelang Pencoblosan, Bawaslu RI Sebut Ada Keterlambatan Distribusi Logistik di Kabupaten Banggai

Rabu, 17 April 2019 15:45 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUN-VIDEO.COM - Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo bersama jajaran Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, melakukan sidak distribusi logistik di Kelurahan Tanamodindi, Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam sidak pada Selasa (16/4) malam, Dewi menyambangi GOR Siranindi Palu di Jalan M. Yamin, Kota Palu yang menjadi tempat pusat penampungan logistik Pemilu untuk Kota Palu.

Nampak aktivitas pendistribusian logistik tengah dilakukan malam itu. Beberapak pekerja sedang memindahkan kotak suara dari dalam GOR ke truk-truk besar yang terparkir di luar.

Sementara di sekitar area GOR, sudah disiagakan aparat keamanan bersenjata lengkap yang mengawal lokasi dan proses pendistribusian tersebut.

Jika di generalisir secara keseluruhan, pengadaan logistik Pemilu Provinsi Sulawesi Tengah relatif aman dan terpenuhi tepat waktu.

Hanya ada satu wilayah, yakni Kabupaten Banggai, dimana ada 12 Kecamatan sedikit molor mendapatkan distribusi logistik Pemilu.

"Logistik relatif aman semua terpenuhi cuma Kabupaten Banggai ada keterlambatan, 12 Kecamatan karena pemenuhan kebutuhan sesuai dengan permintaan dari pusat agak lambat di respon," ujar Dewi di lokasi, Selasa (16/4/2019) malam.

Meski masih ditemui kendala di lapangan, Dewi yakin sebelum pembukaan TPS, Rabu (17/4) besok pukul 07.00 WITA, seluruh pengadaan logistik untuk Kabupaten Banggai sudah lengkap terpenuhi.

"Kita berharap sebelum pembukaan TPS besok, semua sudah lengkap logistik. Karena jaraknya cukup dekat, saya yakin bisa sampai sebelum pelaksanaan," imbuhnya.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Danang Triatmojo
Videografer: Danang Triatmojo
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Bawaslu RI   #Logistik Pemilu   #Kota Palu
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved