Bantahan Fadli Soal OTT Diduga Money Politic: Mereka Bawa Dana Dukungan Masyarakat

Rabu, 17 April 2019 12:26 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUN-VIDEO.COM - Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon, menegaskan sejumlah nama dalam struktur BPN di daerah yang ditangkap pihak kepolisian bukanlah pelanggaran money politic.

"Jadi kami tegaskan mereka itu resmi, membawa surat-surat resmi, untuk dukungan bantuan saksi yang dananya berasal dari masyarakat," kata Fadli di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Menurut Fadli, apa yang terkait money politic bukanlah yang seperti itu, melainkan yang seperti amplop-amplop.

"Kami mengimbau kepada kepolisian untuk tidak gegabah, melakukan operasi-operasi yang bisa mencederai demokrasi. Jangan ganggu proses demokrasi ini," kata Fadli.

Menurutnya, peristiwa yang menimpa para petugas dan saksi di struktur BPN di daerah sangat berbahaya bagi demokrasi.

"Yang terjadi di beberapa provinsi seperti di Sumatra di Riau, di Jawa Timur, kabarnya di Yogya juga ada, itu adalah petugas-petugas resmi yang membawa dana-dana untuk dukungan logistik," pungkas Wakil Ketum Partai Gerindra tersebut.

Seperti diketahui, Bawaslu Jakarta Utara menciduk pria bernama Carles Lubis di depan kediaman Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik di wilayah Warakas, Jakarta Utara, Senin (15/4/2019) kemarin. Charles diciduk karena diduga terlibat politik uang.

"Ketangkapnya 17.30 WIB di wilayah Warakas, di depan rumah Pak Taufik, di posko kemenangannya," ujar Ketua Bawaslu Jakarta Utara, Mochammad Dimyati, saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2019).

Namun, dirinya mengaku tidak bisa merinci lebih jauh karena tidak ikut penangkapan. Saat kejadian, berdasar informasi tidak ada M Taufik di sana.

Sehingga, belum bisa dipastikan apakah ada keterlibatan M Taufik dalam kejadian ini. Saat kejadian diamankan amplop yang belum diketahui berapa isinya.

"Barang buktinya sudah ada berupa amplop. Amplop warna putih. Tapi, isinya berapa kita belum tahu," ungkap Dimyati.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Reza Deni
Videografer: Reza Deni
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Fadli Zon   #money politic   #BPN
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved