Tim Resmob Polda Sulsel Ciduk Kurir 500 Gram Sabu di Bandara Hasanuddin

Senin, 15 April 2019 15:32 WIB
Tribun Timur

TRIBUN-VIDEO.COM - Tim Resmob Polda Sulsel rilis tangkapan 500 gram narkoba jenis sabu, di pos Resmob Polda, Makassar, Sabtu (13/4/2019) siang.

Rilis hasil tangkapan 500 gram narkoba jenis sabu yang diungkap tim Resmob di bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, di Maros, Jumat (12/4) petang.

"Sabu ini terungkap di bandara Hasanuddin kemarin, ini hasil kerjasama kita (Resmob) dengan Bareskrim Polri," kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda, Kompol Supriyanto.

Pengungkapan 500 gram narkoba dalam dua paket ini, dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Akp Edy Sabhara Manggabarani di Bandara Hasanuddin, sekitar 15.30 Wita.

Kata Kompol Supriyanto, sekiranya dalam pengungkapan ini salah seorang kurir asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Iden (27) diamankan bersama bukti lain.

"Ada seorang kurir yang kami amankan, kalau buktinya itu 500 gram sabu dibagi dalam dua paket sedang. Masing-masing paket sekitar 250 gram," ujar Supriyanto.

Dalam catatan tim Resmob, pelaku Iden adalah penumpang salah satu maskapai penerbangan, dari Bandara Surabaya Jawa Timur (Jatim) menuju ke Kota Makassar.

Rencananya kata Kompol Supriyanto, kurir Iden akan menyerahkan narkoba tersebut kepada seorang warga Makassar berinisial I. Pelaku i sementara ini menjadi buronan.

"Barang bukti serta kurirnya sudah kami amankan, kalau yang penerimanya di kota Makassar berinisial I ini dalam pengejaran tim kami dilapangan," jelas Supriyanto.

Selain barang bukti narkoba diamankan, tim Resmob juga mengamankan barang-barang milik pelaku berupa, tas berisikan pakaian, sepatu, handphone dan lainya.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Timur
Tags
   #Polda Sulsel   #narkoba
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved