kabar Selebriti

Vanessa Angel Deteksi Dini Kanker Payudara dan Serviks

Senin, 15 April 2019 11:23 WIB
Tribun Jatim.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebanyak 157 warga binaan Rutan Perempuan Kelas II A Surabaya ikuti penyuluhan dan pemeriksaan deteksi dini kanker serviks dan payudara, Sabtu (13/4/2019).

Acara ini sendiri diinisasi oleh Yayasan Ratma Foundation bekerjasama dengan pihak Rutan Medaeng.

Para warga binaan, termasuk artis FTV yang tersangkut kasus prostitusi online, Vanessa Angel penuh semangat mengikuti acara penyuluhan tersebut.

Pendiri Ratma Foundation, Fatma Saifullah Yusuf mengatakan pihaknya sering melakukan kegiatan kepedulian deteksi dini dan penyuluhan kanker payudara dan serviks.

"Bergerak dari rasa cinta dan kepedulia terhadap kaum perempuan, Fatma Foundation tergerak memberikan bantuan dan pelayanan masyarakat. Khususnya penyuluhan dan deteksi dini pada kanker payudara dan serviks," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia juga mengatakan memiliki satu bus khusus untuk melakukan pemeriksaan kanker payudara dan serviks.

"Bus khusus tersebut memiliki dua kursi obygn. Dan berbagai alat kesehatan lainnya. Serta didukung oleh dokter yang sudah berpengalaman," tambahnya.

Fatma mengatakan bus kesehatan tersebut selalu bergerak aktif. Dan siap bersinergi dengan banyak pihak membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Sebelum ke Rutan Perempuan Kelas II A Surabaya, bus kesehatan tersebut telah mendatangi beberapa tempat. Yaitu perumahaan The Gayungsari Regency, Hotel Fatma Jombang, Perumahaan YKP Pandugo I, dan pemeriksaan perempuan nelayan di Gunung Anyar, Surabaya,"pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Ada Penyuluhan & Deteksi Kanker Serviks, Vanessa Angel Ikut Diperiksa di Bus Khusus di Rutan Medaeng

ARTIKEL POPULER:

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Hamil dengan Pria di FB, Remaja Lahirkan Bayi di Pinggir Jalan hingga Sang Pria Putuskan Pertemanan

Gadis Kejang-kejang seusai Dicabuli dan Dicekoki Sabu sabu, Awalnya Diajak Teman ke Rumah Kosong

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Sumber: Tribun Jatim.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved