Kuliner

Omahe Whawin, Angkringan Bertemakan Bali dan Jawa nan Unik di Solo

Rabu, 10 April 2019 17:45 WIB
Tribun Video

Laporan Wartawan Magang, Dita Gustiyanti

TRIBUN-VIDEO.COM, Solo - Kota Solo adalah kota yang sangat identik dengan wedangannya.

Omahe Whawin adalah angkringan yang mengusung tema Bali dan Jawa, dengan mengkombinasikan konsep bangunan 50% Bali dan 50% Jawa yang ada di Kota Solo.

Angkringan yang sudah 3 tahun berdiri ini beralamat di Jalan Kelud Selatan No 42 RT 02 RW 13 Nayu Utara, Kadipiro, Banjarsari, Surakarta.

Yang membedakan tempat ini dari yang lain adalah adanya berbagai ornamen Bali yang ada seperti patung, lukisan, dan pernak-pernik khas Bali seperti kain kotak-kotak berwarna hitam putih yang dipadukan dengan sentuhan Jawa melalui tampilan bangunan-bangunan joglo dan hiasan-hiasan patung Jawa.

Tak hanya itu pemilik Angkringan ini merupakan seniman asal Solo yaitu Whawin Laura.

Menurut pengakuan Whawin Laura kepada wartawan Tribun (16/5/2016) 3 tahun lalu, menjelaskan bahwa ide membuat tempat ini menjadi angkringan kental budaya Jawa dan Bali bermula dari barang koleksi dan teman yang sering bermain ke rumah.

Wedangan yang berdiri pada Minggu, 21 Februari 2016 lalu menghadirkan beragam menu khas angkringan seperti nasi kucing, Nasi Bakar Ayam, dan masih banyak lagi.

Menurut pantauan tim Tribun-Video.com pada Rabu (10/4/2019) siang, tempat ini telah mengalami perubahan arsitekturnya dari tahun ke tahun yang menjadikan tempat ini semakin menarik minat pengunjung, terbukti dari ditambahnya gapura di dalamnya.

Menurut pengakuan salah satu karyawan di sana, dulu tempat ini hanya mampu menampung 150 orang, kini tempat ini bisa menampung kurang lebih 300 orang.

Tempat yang unik menjadi salah satu alasan tempat ini ramai oleh pengunjung, dengan harga makanan mulai dari Rp5.000 pengunjung bisa menikmati makan minum dengan nuansa bali dan berfoto tentunya.

Menu khas yang disajikan adalah Pecel Uleg Lontong, Tahu Campur Lontong, Pecel Petis Lontong, Mangut Wak Lele, Mangut Wak Welut, Mangut Wak Ndas Manyung, Botok Mercon.

Jika pengunjung ingin ke sana tempat ini buka mulai pukul 11.00 WIB - 22.00 WIB dan buka setiap hari. (VP Magang/Dita Gustiyanti)

ARTIKEL POPULER:

Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Naik Mobil yang Dikira Uber Pesanannya, Seorang Wanita Tewas Dibunuh & Dibuang oleh Sopir

Editor: Radifan Setiawan
Sumber: Tribun Video
Tags
   #kuliner   #kuliner Solo
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved