Travel

Cuma 99 Ribu Rupia, Puas Makan Korean Barbeque di Jakarta

Selasa, 9 April 2019 23:13 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUN-VIDEO.COM, KEBAYORAN LAMA - Pochajjang menjadi tempat rekomendasi yang tepat bagi kamu penikmat kuliner Korea.

Di restoran yang berlokasi di Jalan Gandaria I nomor 20 Jakarta selatan ini menawarkan konsep all you can eat Korean BBQ persembahan dari KULO Group .

Pochajjang (Dibaca: Pocha Cang) diambil dari bahasa Korea dimana Pocha berarti tenda dan jjang artinya terbaik, menawarkan dua pilihan menu dengan harga Rp 99 ribu ++ untuk pilihan menu premium beef dan Rp 129,900++ untuk wagyu beef.

Masing-masing pilihan menu tersebut ditemani dengan banchan atau menu pendamping yang terdiri dari japchae, pajeon dan karaage.

Restoran Pochajjang juga menyajikan potongan daging woo samgyup (beef belly) tipis karena tekstur potongan daging yang lembut dan juicy.

Disini, tersedia emlat varian rasa daging yang sudah dimarinasi yaitu bulgogi, spicy bulgogi, honey soy dan black pepper serta satu pilihan daging ayam dengan rasa barbeque.

Khusus untuk daging wagyu, tersedia dalam rasa original dan bulgogi dimana semua menu diracik oleh chef Korea, untuk memastikan Pochajjang menghadirkan cita rasa kuliner Korean barbeque yang autentik bagi masyarakat Indonesia.

Michael Bunyamin selaku partner di KULO Group, mengatakan bahwa misi dari KULO group sendiri adalah menghadirkan konsep food and beverage yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia danmenarik untuk peluang franchise.

Setelah sukses dengan usaha minuman kedai Kopi Kulo, mereka mempelajari tren kuliner yang bisa diadaptasi dan cocok di lidah masyarakat Indonesia.

"Pochajjang lahir karena kuliner Korea sudah akrab di lidah masyarakat danmemberikan pilihan restoran Korean barbeque yang lebih terjangkau dengan rasa lezat," ujar Michael Bunyamin di Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

Pochajjang menawarkan pengalaman kuliner Korean barbeque yang tidak kalah dengankedai barbeque di negara asalnya Korea.

Interiornya dibalut dengan nuansa Korean street dan elemen kedai barbeque juga ditonjolkan dengan desain dan cover tenda berwarna orange seperti di Korea bagi mereka yang bersantap di daerah outdoor dan nuansa underground bagi mereka yang bersantap di lantai bawah.

Saat tamu memasuki restoran, mereka akan dipersilahkan untuk mencicipi Banchan yang terdiri dari japchae, pajeon dan karaage.

Selada, kimchi dan bawang putih serta saus samjang, minyak wijen, dan lada garam juga akan menemani santap pengunjung saat memanggang daging sapi dan ayam pilihan mereka.

Khusus bagi penikmat paket Wagyu, pelayan akan menghidangkan daging wagyu pilihan rasa original dan Bulgogi, sesuai dengan keinginan tamu.

Pilihan nasi putih, nasi goreng bawang putih dan dua minuman (Nestle Blackcurrant dan Lemon tea) juga tersedia.

Nantinya pengunjung akan diberi waktu bersantap maksimal 90 menit untuk menghabiskan makanan yang sudah diambil sebelumnya.

Jika tidak habis, maka akan dikenakan denda sebesar Rp 50 ribu per 100 gram untuk sisa daging yang ada.(*)''

ARTIKEL POPULER

Baca: Cara Cek Nama di Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019

Baca: Cara Cek Nama di Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019 di HP Melalui Aplikasi Android

Baca: Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dari HP Melalui Aplikasi BPJSTKU, Bisa Kapan Pun dan di Mana Pun

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Alfin Wahyu Yulianto
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #Travel   #kuliner   #Kebayoran Lama
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved