Buka 'Ternakopi', Kaesang Tawarkan Teknik Cold Brew dan Rasa Gula Jawa

Senin, 8 April 2019 16:58 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUN-VIDEO.COM - Selain Sang Pisang dan beberapa bisnis lainnya, kini Kaesang Pangarep juga memiliki bisnis kopi dengan nama 'Ternakopi'.

Keinginan Kaesang berjualan es kopi yang sedang hits ini dimulai ketika ia mengikuti sekolah khusus meracik kopi.

Sejak saat itu ia berniat untuk membuka kedai kopi sendiri dan terealisasi enam bulan setelahnya, dan kedai pertamanya dibuka di arena Alfamidi Cipayung, Jakarta Timur.

"Saya ka latihan jadi barista di salah satu sekolah di Jakarta. Setelah itu saya pengin, punya mimpi buka toko kopi sendiri. Sekitar setahun lalu," ujar Kaesang di acara pembukaan Sang Pisang, di Jakarta Timur, Sabtu (6/4/2019).

Sementara itu, Kaesang menuturkan yang membedakan kopinya dibandingkan es kopi lainnya adalah teknik pembuatannya termasuk dengan kopi Jolo milik Bobby Nasution, kakak iparnya.

Menggunakan teknik coldbrew, kopi yang disajikan dalam 10 varian rasa itu aman untuk perut namun Kaesang mengingatkan agar tidak berlebihan mengonsumsinya.

"Cold brew itu kalau di kami lebih ramah dengan lambung, kalau minumnya lima ya sama aja, gak bisa kebanyakan," ungkap Kaesang.

Dari beberapa varian rasa itu, ada rasa yang diracik langsung oleh Kaesang yang juga menjadi varian yang jadi khas dari 'Ternakopi' yaitu Kopi Gula Jawa.

Adapun pemilihan nama 'Ternakop' karena Kaesang dari sapi yang menghasilkan susu yang merupakan bahan utama di 'Ternakopi' selain kopi.

Harapannya dengan 'Ternakopi', Kaesang juga ingin memajukan peternak sapi dan petani kopi di Indonesia.

"Kenapa namanya ternak, kopi itu pakai susu. Susu itu dari mana, dari sapi. Sapi itu kan diternak makanya saya ingin membudadayakan dan menyejahterakan peternak sapi yang memerah susu," pungkas Kaesang.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Apfia Tioconny Billy
Videografer: Apfia Tioconny Billy
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved