Kisah Viral

Kondisi Terkini Keluarga Dasirin yang Dahulu Tinggal di Kandang Kerbau

Sabtu, 30 Maret 2019 07:36 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM, KAJEN - Masih ingat dengan keluarga Dasirin yang hidup di kandang kerbau, di perbukitan, bersama kedua anaknya yang menderita kelumpuhan.

Kini keluarga tersebut tinggal di rumah, yang tentung sudah sangat layak karena listrik, televisi, dan peralatan masak lengkap sudah dimiliki mereka.

Bahkan keduanya anaknya yang mengalami kelumpuhan yaitu Vivi Ratnasari (11) serta kakaknya Wiwit Setiyaningsih (16), sangat senang tinggal di rumah barunya.

Rumah seluas 100 meter persegi di dekat Lapangan Sepak Bola Desa Sengare, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan tersebut, merupakan sumbangan dari berbagai pihak.

Dinding berwarna coklat, pagar besi di depan halaman rumah, serta lantai keramik itu kini mewarnai keceriaan kedua putri Dasirin di tiap hari.

Wiwit, anak pertama Dasirin menuturkan kesenangannya karena bisa menonton siaran anak-anak di televisi barunya.

"Lebih senang di sini karena banyak hiburan. Saya biasanya menonton televisi bersama adik. Tempatnya sangat bersih, berbeda dengan tempat sebelumnya," paparnya kepada Tribunjateng.com di rumah barunya, Jumat (29/3/2019).

Gadis yang menderita kelumpuhan sejak menginjak sekolah dasar (SD) tersebut, juga menceritakan ketakutannya ketika tinggal di kandang kerbau yang terletak di perbukitan.

"Dahulu sering diganggu monyet liar dan babi hutan. Saya tidak berani mengusir bintang tersebut karena hanya tinggal bersama adik saya, dan ditinggal orangtua," paparnya.

Senyum malu-malu terus terpancar dari wajah kedua gadis kecil tersebut, ketika didatangi teman yang berkunjung ke rumah barunya.

"Di sini banyak teman, jadi tidak takut lagi," jelas Wiwit.

Sementara itu sang adik Vivi menuturkan, warga desa sering mengajak ke rumah sakit untuk berobat.

"Kami sering diajak ke rumah sakit, katanya untuk berobat, sampainya di rumah sakit kami diperiksa oleh ibu dokter," imbuhnya.

Terpisah Dasirin (56) dan istrinya Tarkonah (50) bersyukur karena banyak orang yang membantu keluarganya.

"Sekarang kami jadi warga Desa Sengare. Kepala desa juga sudah memberi izin. Ke depan kami ingin menjalani hari sebaik mungkin untuk masa depan kedua putri kami," tambahnya. (Tribun Jateng/Budi Susanto)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Masih Ingat Keluarga Dasirin yang Tinggal di Kandang Kerbau? Begini Kondisi Terkini Mereka

ARTIKEL POPULER:

Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Nimbrung di Acara Gathering Blogger dan Media, Makan Menu Chinese Food di The Sunan Hotel Solo

Editor: Radifan Setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Tags
   #kandang kerbau   #Pekalongan
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved