Mancanegara

Satu WNI Tewas dalam Teror Penembakan di Masjid Selandia Baru, Menlu Retno Ucapkan Bela Sungkawa

Sabtu, 16 Maret 2019 19:32 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Setelah sebelumnya tidak diketahui keberadaannya pasca penembakan brutal di Masjid di Christchurch, Selandia Baru, Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) telah mendapatkan kepastian WNI atas nama Muhammad Abdul Hamid alias Lilik Abdul Hamid.

Disampaikan oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum (PWNI) Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, mengatakan, WNI korban aksi teror tersebut dipastikan meninggal dunia.

"WNI korban aksi teror di Christchurc, Muhammad Abdul Hamid alias Lilik Abdul Hamid. Kepastian tersebut diperoleh sore ini(16/3/ 2019), dari pengurus Masjid Al Noor, Christchurch," ujar Iqbal dalam pesan singkatnya.

Segera setelah memperoleh kepastian tersebut, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menghubungi Nina, istri Almarhum.

"Dalam pembicaraan via telepon itu, Menlu Retno menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam Pemerintah Indonesia atas meninggalnya almarhum," kata dia.

Menlu Retno juga ujar Iqbal, menyampaikan, pemerintah Indonesia melalui Duta Besar di Wellington, akan memberikan pendampingan dan bantuan yang diperlukan.

Sejauh ini dilaporkan terdapat sekitar 7 WNI yang berada di kedua masjid saat peristiwa tersebut, 4 orang telah dinyatakan selamat, 2 orang luka dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit dan 1 orang meninggal dunia.

Serangan teror penembakan terjadi di dua masjid yaitu Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood, pada Jumat siang (15/3/2019) waktu setempat.

(Tribunnews.com / Rina Ayu)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Satu Warga Indonesia Meninggal dalam Teror Penembakan di Masjid Selandia Baru

ARTIKEL POPULER

Baca: Cara Edit Foto Promosi Produk yang Instagramable dengan Adobe Spark

Baca: Cara Aktifkan Fitur Kontrol Orangtua di Google Play Store

Baca: Cara Terjemahkan Teks dari Kamera atau Foto

 

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Rina Ayu Panca Rini
Video Production: Teta Dian Wijayanto
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved