Terkini Nasional

KPK Tetapkan Romahurmuziy Sebagai Tersangka, Romi: Saya Dijebak

Sabtu, 16 Maret 2019 15:15 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi dalam seleksi jabatan di Kementerian Agama.

Pengumuman penetapan tersangka tersebut disampaikan pimpinan KPK Laode M Syarif didampingi Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam jumpa pers di KPK, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Laode, Romahurmuziy selaku anggota DPR diduga sebagai penerima suap dari HRS, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, dan MFQ, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik.

Romy, sapaan akrab Romahurmuziy, ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani rangkaian pemeriksaan setelah tertangkap tangan tim KPK, Jumat (15/3/2019).

Romy terjaring operasi tangkap tangan bersama lima orang lain.

Mereka adalah HRS, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur; MFQ, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik; ANY, asisten RMY; AHB, calon anggota DPRD Kabupaten Gresik dari PPP; dan S, sopir MFQ dan AHB.

Dalam OTT, KPK mengamankan uang tunai Rp156.758.000.

Merasa dijebak

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Rommy, mengungkapkan bahwa dirinya merasa jebak terkait kasus dugaan suap terkait seleksi jabatan lingkungan Kementerian Agama.

Hal tersebut diungkapkan Rommy setelah keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019).

Rommy keluar dari Gedung KPK menggunakan rompi tahanan oranye dan kacamata hitam.

"Saya merasa dijebak," ujar Rommy sesaat sebelum masuk ke mobil tahanan.

Rommy tidak banyak bicara saat keluar dari gedung KPK.

Dirinya hanya menyebut pernyataannya ada dalam kertas yang telah ia bawa dan dibagikan ke awak media saat keluar dari Gedung KPK.

"Tapi detail ada di sini (kertas pernyataan)," tutur Rommy.

Seperti diketahui, Rommy terjaring dalam OTT bersama empat orang lainnya. Mereka antara lain pejabat di Kementerian Agama dan unsur swasta.

Dari proses identifikasi sementara, KPK menemukan adanya dugaan transaksi terkait jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama yang diduga melibatkan Romahurmuziy. Diduga transaksi itu telah terjadi berulang kali.(Kompas.com/Tribunnews/TribunJateng)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul KPK Tetapkan Ketum PPP Romahurmuziy Tersangka, Rommy : Saya Dijebak

ARTIKEL POPULER:

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Ayah Marah Nilai UTS Jeblok, Pelajar Nekat Bunuh Diri Gantung Diri Pakai Tali Sepatu

Siswi Hamil Empat Bulan dan Ketahuan Guru, Pelaku adalah Ayah Tirinya

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Octavia Monica Putri
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved