Dishub HSS Pasang Spanduk Peringatan, Pengunjung Pasar Los Batu Kandangan Wajib Parkir di Lantai II

Sabtu, 16 Maret 2019 11:53 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Pengunjung Pasar Los Batu Kandangan, Hulu Sungai Selatan tak boleh lagi memarkir sembarangan sepeda motor maupun mobil di jalan menuju ke pasar tersebut.

Selain mengganggu kelancaran arus lalu lintas, jalan akses menuju Baluti tersebut juga menjadi sangat sempit, sehinga tak jarang kemacetan sering terjadi. Hal tersebut ditambah lagi dengan pedagang buah musiman yang berjualan di tepi jalan.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, Jumat (15/3/2019), peringatan untuk tak parkir di depan pertokoan los batu telah dipasang Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan.

Sejumlah spanduk berukuran besar disebar di sepanjang pinggir jalan, yang sekaligus depan pertokoan tersebut. Sementara di depan arah masuk parkir lantai II, terdapat penujuk arah, agar pengunjung pasar yang menggunakan sepeda motor mapun mobil, langsung naik ke lantai II, untuk parkir.

Sementara, dilantai II Los Batu, areal parkir yang tersedia cukup luas dan bisa menampung banyak kendaraan bermotor dan mobil. Menurut Fahmi, petugas pemungut parkir, larangan parkir di jalan samping pasar di bawah sebenarnya sudah lama.

Namun, kesadaran menaati aturannya masih kurang, sehingga kemacetan lalu lintas sering terjadi di sana.

"Sekitar setengah bulan lalu spanduk dengan tulisan besar berisi larangan itu dipasang, setidaknya ada efek malu, jika melanggar," kata Fahmi.(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Editor: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved