Berat Badan Hanya Turun 4 Kg, Titi Wati Diingatkan untuk Mentaati Menu Makanan

Sabtu, 16 Maret 2019 11:51 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Titi Wati, penderita obesitas dengan berat badan awal yang mencapai 220 kilogram, warga Jalan George Obos XXV Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Jumat (15/3/2019) dilakukan penimbangan.

Wanita beranak satu yang sudah menjalani operasi bariatrik atau pengecelan lambung di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini saat ini badannya sedikit menurun hingga mencapai 207 kilogram dua bulan paskaoperasi bariatrik.

Titi mengatakan, dia memang kadang bosan memakan makanan yang dianjurkan dokter sehingga, terkadang curi-curi, memakan makanan lainnya seperti krupuk dan ikan asin yang merupakan makanan kesukaanya sebelum operasi dilakukan.

Dalam menurunkan berat bedannya selain dianjurkan memakan menu yang diatur, juga diminta banyak olahraga atau bergerak.

"Setiap hari saya disuruh ngangkat barbel yang ukuran satu sampai dua kilogram, agar banyak gerak dan otot bisa terbentuk," ujarnya.

Pihak Dokter RS Doris Sylvanus Palangkaraya, terus berupaya menurunkan berat badan titi, meski pencapaian penurunan berat badannya belum signifikan, namun pihak dokter terus berupaya membantu titi dalam menurunkan berat badannya.

"Kami terus berupaya membantu, dengan menu yang kami sarankan, tetapi memang titi, ternyata terkadang bosen dengan menu yang ada dan makan krupuk serta ikan asin yang tidak dianjurkan, sehingga kami nasehati dia agar tidak lagi makan-makanan tersebut," ujar dokter Thedorus Sapta Atmadja, Wadir RS Doris Sylvanus Palangkaraya.(banjarmasinpost.co.id. faturahman)

Editor: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved