Terkini Daerah

Pemuda Pengidap Skizofrenia Teriak Mengaku Teroris saat Ditilang di Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2019 09:06 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUN-VIDEO.COM, SERPONG - Seorang pemuda berteriak mengaku teroris Bom Sarinah dan Bali ketika ditilang karena mengendarai motor tanpa menggunakan helm dan plat nomor, di Jalan Grand Boulevard, BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (14/3/2019).

Namun saat diberhentikan, pemuda tersebut mencoba kabur, dan dicegah Gatot hingga bisa dimintakan keterangan terkait pelanggaran yang dilakukan.

Bukannya menurut, pemuda tersebut justru teriak mengaku teroris. Ia bahkan mengaku sebagai teroris pada peristiwa bom Sarinah dan di Bali.

"Saya teroris yang ngebom Sarinah dan Bali," ujar anggota Satuan Lantas Polres Tangsel, Brigadir Polisi Gatot Tri Prasetyo, di lokasi tempatnya menilang.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, menerangkan pemuda tersebut bernama Ahmad Syahrudin (32), warga Serpong, Tangsel.

"Yang bersangkutan adalah penderita penyakit Skizofrenia Paranoid yang saat sekatang ini sedang rawat jalan di Rumah Sakit Marzoeki Mahdi di Bogor," ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, di Mapolres Tangsel, Kamis (14/3/2019).

Keterangan tersebut didapatkan dari keluarganya yang dihubungi pihak kepolisian berdasarkan petunjuk dari kepemilikan nomor polisi yang digunakan Syahrudin.

Pihak keluarga menerangkan bahwa Syahrudin mengidap Skizofrenia sejak April 2018.

"Semenjak April 2018 akibat perceraian dengan istrinya," jelasnya.

Pihak kepolisan Satuan Reskrim yang sebelumnya mengamankan Syahrudin karena mengaku teroris itupun beranggapan pria yang dahulunya bekerja sebagai wirausaha itu tidak dapat mempertanggungjawabkan konsekuensi hukumnya.

"Di KUHAP kita diatur, tidak bisanya mempertanggungjawabkan terhadap tindak pidana atau pelanggaran yang dilakukannya karena paling tidak dua hal, yang oertama meninggal dunia, dan yang kedua menderita penyakit kejiwaan," paparnya. (*)

ARTIKEL POPULER:

Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Video Detik-detik Personel Band Seventeen Diterjang Tsunami di Banten saat Tampil, 2 Orang Meninggal

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved