Mancanegara

Dua Bulan Tinggal di Selandia Baru, Zulfirman Seniman Asal Padang Menjadi Korban Penembakan di Sana

Jumat, 15 Maret 2019 20:49 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang seniman Minang asal padang, Sumatera Barat bernama Zulfirman Syah beserta satu anaknya, menjadi korban penembakan di Pusat Islam Linwood, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Mengutip dari Tribunstyle.com, Zulfirman Syah bersama istri dan anaknya sudah tinggal di Selandia Baru selama dua bulan.

Mengutip dari Padangkita.com, Zulfirman Syah merupakan Alumni ISI Yogyakarta angkatan 1997.

Mengutip dari Tribunstyle.com, Salah satu teman Zulfirman bernama Ismed Sajo yang tergabung dalam Komunitas Sakato, komunitas seniman Minang di Jogjakarta, membenarkan bahwa Zulfirman saat itu menjalankan ibadah salat jumat di Pusat Islam Linwood.

Informasi yang ia terima dari istri Zulfirman Syah, Alta Marie, bahwa saat ini Zulfirman dan anaknya sedang menjalani perawatan intensif.

Zulfirman terkena tembakan di bagian paru-paru, sedangkan anaknya tertembak di kaki bagian belakang.

Mengutip dari TribunPadang.com, Istri Zulfirman Syah, Alta Marie bernafas lega ketika mengetahui bahwa suami dan anaknya masih hidup.

Hal itu disampaikannya melalui akun Facebooknya bernama Alta Marie. "Suami saya Zulfirman Syah dan anak keduanya hidup, tapi terluka. Kedua tembakan dalam serangan hari ini di pusat islam linwood di christchurch, Selandia Baru (di mana kami baru saja pindah 2 bulan yang lalu).

Suami saya, jul, ditembak di beberapa tempat dan memiliki pembuangan di paru-parunya (dari apa yang saya dengar) meskipun saya belum melihat dia sejak dia telah di operasi.

Aku baru-baru ini bersatu dengan anak laki-laki saya, yang memiliki luka tembak di kaki dan belakang. Dia trauma, tapi kita semua hidup. Terima kasih atas doa dan pesan-pesan kekhawatiran anda."

Sebelumnya diberitakan terjadi penembakan brutal dua tempat di Selandia Baru yaitu Masjid Al Noor dan Pusat Islam Linwood pada saat pelaksanaan ibadah salat jumat, Jumat (15/3/2019).

Sementara 49 orang diberitakan tewas, dilansir Daily Mail, Jumat (15/3/2019).

(TribunVideo.com/ Muhammad Eka Putra)

ARTIKEL POPULER

Baca: Cara Edit Foto Promosi Produk yang Instagramable dengan Adobe Spark

Baca: Cara Aktifkan Fitur Kontrol Orangtua di Google Play Store

Baca: Cara Terjemahkan Teks dari Kamera atau Foto

 

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Muhammad Eka Putra
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribun Video
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved