Terkini Nasional

Kontrakan Hancur Akibat Ledakan Tabung Gas di Ciracas

Jumat, 15 Maret 2019 10:44 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUN-VIDEO.COM, CIRACAS - Husnia (24) tak menyangka penyebab atap kontrakannya ambruk akibat tabung gas tiga kilogram milik tetangganya Abdul Amin Hidayat (36) yang meledak pada Rabu (13/3/2019) sekira pukul 12.30 WIB.

Saat atap kontrakan retak dan nyaris menimpa dia berikut suami dan anaknya, Ismail (25), Adefa (3), Husnia justru mengira terjadi gempa bumi karena tak mencium bau gas atau mendengar ledakan.

Pun kontrakan Husnia terletak tepat di sebelah kanan kontrakan Abdul dan ikut terdampak karena bagian atapnya rusak parah serta menimpa perabot rumah.

"Pas atap retak kan bunyi, nah itu saya kira gempa bumi. Pas dengar suara retakan saya, suami, sama anak langsung kabur ke luar. Enggak kepikiran tabung gas meledak karena enggak nyium bau gas dan dengar ledakan," kata Husnia di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (13/3/2019).

Di luar dan di dalam kontrakan Abdul pun Husnia dan warga lain tak mencium aroma gas, hanya debu imbas ambruknya atap kontrakan yang terhirup.

Meski mengalami kerugian materil karena perbuatannya rusak tertimpa bagian atap yang ambruk, dia bersyukur keluarganya selamat tanpa terluka.

"Di dalam kontrakan juga enggak tercium bau gas, cuman debu doang. Untung pas kejadian saya sama keluarga enggak lagi tidur, kalau tidur mungkin saya bisa enggak selamat. Soalnya bata yang bagian atas juga ambruk," ujarnya.

Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar mengatakan Abdul yang kini dirawat di RSUD Ciracas dan rencananya dirujuk ke RSCM mengalami luka bakar di atas 50 persen.

Meski terluka parah, Agus menyebut pria yang bekerja sebagai pegawai di pabrik tempe rumahan milik kakaknya itu masih dapat berkomunikasi dengan baik.

"Luka bakarnya di atas 50 persen, sekarang masih menjalani perawatan di RSUD Ciracas. Keluarganya sudah dikabari, ada yang tinggal dekat sini. Tapi masih dapat berkomunikasi dengan baik," tutur Agus. (*)

ARTIKEL POPULER:

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Ayah Marah Nilai UTS Jeblok, Pelajar Nekat Bunuh Diri Gantung Diri Pakai Tali Sepatu

Siswi Hamil Empat Bulan dan Ketahuan Guru, Pelaku adalah Ayah Tirinya

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #Ciracas   #Tabung Gas meledak
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved