Terkini Metropolitan

Satpol PP dan Bawaslu Copot APK di Jalan Protokol Tanjung Priok

Kamis, 14 Maret 2019 11:04 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUN-VIDEO.COM, TANJUNG PRIOK - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang dipasang sembarangan di jalan protokol wilayah Jakarta Utara, Rabu (13/3/2019).

Penertiban dilakukan dengan didampingi Bawaslu Kota Jakarta Utara selaku lembaga penyelenggara Pemilu 2019 di Jakarta Utara.

Dua titik penertiban hari ini adalah Jalan Yos Sudarso di wilayah Kecamatan Tanjung Priok dan Jalan Gunung Sahari di wilayah Kecamatan Pademangan.

Awalnya petugas Satpol PP dan Bawaslu serta Polisi dan TNI melakukan penertiban APK yang terpasang di jembatan penyeberangan orang (JPO) depan Kantor Wali Kota.

Sejumlah spanduk berisikan foto caleg dan partai peserta Pemilu 2019 dicopot petugas menggunakan peralatan seadanya, seperti pisau, gunting, dan tang.

Selesai dicopot, spanduk-spanduk yang ditertibkan juga dilipat untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam mobil Satpol PP dan disita.

Kemudian, petugas kembali menyisir Jalan Yos Sudarso, tepatnya di perempatan Jalan Kebon Bawang.

Di titik itu, bendera partai yang dipasang di pohon dan pagar bangunan juga dicopot. Baliho besar yang caleg tertentu juga diturunkan.

Petugas juga menurunkan baliho yang dipasang di pinggir rel kereta dekat pintu masuk Pelabuhan Tanjung Priok. Adapun penertiban hari ini berlangsung kondusif hingga selesainya kegiatan. (*)

ARTIKEL POPULER:

Penolakan untuk Dukung Prabowo Dalam Pemilu 2019 oleh Keluarga Korban Penculikan 98

DMasiv Tampil Beda di Event Mangkunegaran Jazz Festival 2019 Solo

Deklarasi Gerakan Pencegahan Perkawinan Usia Anak di Kabupaten Tapin

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #Satpol PP   #Bawaslu
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved