Travel

Menilik Taman Balekambang Kota Solo

Minggu, 10 Maret 2019 09:01 WIB
Tribun Video

Laporan Liputan Magang, Dita Gustiyanti

TRIBUN-VIDEO.COM - Taman Balekambang adalah satu dari beberapa tempat wisata yang ada di Kota Solo.

Dikutip dari Wikipedia, Taman ini di bangun oleh KGPAA Mangkunegara VII untuk kedua putrinya, maka dari itu terdapat dua patung dari putri ini juga diletakkan di dalam taman.

Taman ini terletak di Jl. Ahmad Yani, Surakarta dengan area seluas 9,8 Ha dan dibuka untuk umum mulai pukul 07.00 sampai pukul 18.00 WIB setiap hari.

Taman ini terdiri atas dua area. Area yang pertama dinamakan Partini Tuin atau Taman Air Partini, berfungsi sebagai penampungan air yang di dalamnya terdapat perahu-perahu.

Serta area kedua yaitu Partnah Bosch artinya Hutan Partinah yang ditanami tumbuhan langka seperti kenari, beringin putih, dan beringin sungsang.

Semenjak tempat ini di buka menjadi wisata pada tahun 2008, Taman Balekambang mulai dimultifungsikan sebagai taman seni dan budaya, taman botani, taman edukasi, dan taman rekreasi.

Dan sekarang terdapat banyak sekali wahana bermain dan hewan-hewan yang tentunya sudah jinak, hewan itu antaranya rusa dan monyet.

Tak heran jika tempat ini sekarang selalu ramai oleh pengunjung, tak hanya anak-anak, namun ada remaja serta orangtua. Tempat yang nyaman dan rindang membuat semua orang ingin berbetah betah disana entah untuk berfoto-foto, hanya bersantai, jalan-jalan , atau bahkan menghabiskan waktu bersama keluarga.

berdasarkan pantauan tim Tribun Video.com pada Sabtu (9/3/2019) tempat ini ramai oleh pengunjung terutama oleh anak-anak dan keluarga, serta beberapa remaja yang hanya ingin berfoto menghabiskan akhir pekan mereka.

Tempat yang jauh dari keramaian kota dan udara yang masih asri oleh pepohonan adalah salah satu alasan mereka ingin menghabiskan hari libur di tempat ini.(*)

ARTIKEL POPULER:

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Viral Teror Pria Menunjukkan Alat Kelaminnya, Psikiater Sebut akibat Gangguan Anti Sosial

Modus Bisa Ubah Uang Palsu Jadi Asli, Pria Kendal Ditangkap Polisi

TONTON JUGA:

Editor: fajri digit sholikhawan
Sumber: Tribun Video
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved