Viral Video

Viral Teror Pria Menunjukkan Alat Kelaminnya, Psikiater Sebut akibat Gangguan Anti Sosial

Sabtu, 9 Maret 2019 22:41 WIB
Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUN-VIDEO.COM - Aksi lelaki yang memperlihatkan alat kelaminya ke banyak orang, merupakan satu dia antara penyimpangan seksual yang disebut eksibisionisme.

Psikiater Teddy Hidayat mengatakan bahwa penyimpangan seksual tersebut mendorong fantasi pelaku sehingga mendapat sensasi dari keterkejutan korban yang melihatnya.

Sampai saat ini, kata Teddy Hidayat, penyebab penyimpangan seksual tersebut belum diketahui.

"Penyebab itu bisa terjadi karena perkembangan psikilogi seksualnya yang terganggu," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (8/3/2019).

Teddy menjelaskan bahwa perkembangan manusia beragam jenisnya.

Di antaranya perkembangan kognitif kecerdasan, perkembangan psiko sosial (termasuk cara orang berinteraksi), perkembangan moral, dan perkembangan psiko seksual.

"Dalam kasus tersebut maka dapat diidentifikasi akan adanya gangguan pada perkembangan psiko seksual, termasuk gangguan kepribadian anti sosial," ujarnya.

Ia juga mengatakan, faktor lain penyebab prilaku eksibisionisme dari pengalaman pelecehan seksual atau pengalaman emosional seseorang di masa anak-anak. Selain itu, faktor lain juga bisa datang dari seseorang yang keasyikan berhubungan seksual sejak usia anak.

Untuk menangani Eksibisionisme, menurut Teddy, terbilang masih sulit, karena pelaku tidak merasa sakit dan jarang mencari pertolongan sendiri.

"Kebanyakan pengidap eksibisionisme tidak mencari pertolongan sendiri, dan tidak menerima perawatan sampai mereka tertangkap oleh pihak berwenang," ujarnya.

Menurut Teddy, penyembuhan prilaku eksibisionisme hanya bisa dengan behavior theraphy.

Diberitakan sebelumnya, warga Bandung dikagetkan dengan perilaku seorang laki-laki beraksi mengeluarkan alat kelaminnya di hadapan sejumlah siswa SMK, di sekitar Jalan Buah Batu Kota Bandung.

Aksi tersebut terekam dalam video dan diunggah oleh akun Instagram @sekitarbandungcom dan @bandungtalk, Rabu (6/3/2019).

Dalam video itu, terlihat seorang pria yang mengenakan pakaian berwarna gelap, sedang duduk di atas motor yang diparkirkan di pinggir jalan.

Tak terlalu jelas apa yang dilakukannya, namun tangannya terlihat sempat berada di antara kedua pahanya.

Pria itu kemudian menghentikan aksinya dan pergi mengendarai motornya setelah ada seorang perempuan berjalan melewatinya.

Di keterangan video itu, tertulis bahwa pria tersebut nekat memperlihatkan kemaluannya di pinggir jalan dekat gerbang pintu keluar bagian belakang di sebuah SMK di Jalan Buah Batu, Kota Bandung, pukul 13.25 WIN, Rabu (6/3/2019). (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Viral Video Pria Tunjukan Kemaluan, Psikiater Sebut Hanya Bisa Diterapi dengan Cara Ini

ARTIKEL POPULER:

Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Video Detik-detik Personel Band Seventeen Diterjang Tsunami di Banten saat Tampil, 2 Orang Meninggal

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Teta Dian Wijayanto
Sumber: Tribun Jabar
Tags
   #alat kelamin   #psikiater   #Anti Sosial   #Bandung
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved