Piala Presiden

Hasil Akhir Laga Barito Putera vs Persita, 2 Pemain Pengganti Bawa Permainan Barito Berubah

Sabtu, 9 Maret 2019 22:02 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Hasil akhir Barito Putera vs Persita Tangerang di matchday 2 grup E Piala Presiden 2019 adalah 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur,Sabtu (9/3/2019), untuk keunggulan anak asuh Jacksen F Tiago.

Barito Putera tampil mengejutkan dengan memasang Gavin Kwan Adsit sebagai striker saat melakoni laga kedua grup E Piala Presiden 2019 menghadapi Persita Tanggerang di Stadion Kanjuruhan Malang, sore ini.

Strategi sang arsitek Jacksen F Tiago ternyata berbuah hasil manis. Gavin yang biasa beroperasi di bek sayap mampu bermain cemerlang dengan mencetak dua gol untuk kemenangan Barito 3-1.

Gol pembuka Barito diciptakan pemain asal Brasil Artur Vieira dimenit ke 28. Lalu Gavin Kwan Adsit menambah dua gol menit 35 dan 83, sementara gol Persita disarangkan Kito Chandra dimenit ke 76.

Kemenangan ini membuka asa Tim Laskar Antasari lolos ke babak selanjutnya di grup E jika di partai terakhir mampu mengalahkan Persela Lamongan, Kamis (14/3/2019) nanti.

Barito Putera mengawali pertandingan dengan tim yang tanpa diperkuat pemain asing ini dengan tempo lamban. Meski mendominasi pertandingab namun tidak ada peluang yang tercipta di awal awal laga.

Justru Persita yang diarsiteki Widodo Cahyono Putro nyaris membuka keunggulan. Sepakan striker Persita Azka Fauzi melenceng tipis di gawang Barito yang dijawab Joo Jae Hoon di menit ke 10.

Barito mulai bermain menekan saat sundulan Gavin Kwan menit 27 memanfaatkan bola bebas Rizky Pora nyaris membobol gawang Persita yang dikawal Anas Fitrianto.

Sepak pojok untuk Barito pun dimanfaatkan Friska Womsiwor yang mengirim umpan ke mulut gawang.Tanpa pengawalan bola lambubg disambar Artur yang maju ke kotak penalti dan gol.

Gol Artur memotivasi Barito untuk menekan. Kali ini Gavin memanfaatkan tendangan bebas Rizky Pora dari kiri pertahanan Persita.

Umpan lambung cantik Pora disundul senggol oleh Gavin. Bola pun sedikit berbelok arah dan mulus masuk ke gawang Anas.

Di babak kedua Barito kembali bermain dengan tempo sedang. Bahkan Persita nyaris saja membobol gawnag Joo jika sontekan mantan pemain belakang Barito Putera M Robby tidak membentur tiang gawang dimenit 55.

Hingga menit ke 75 Barito Putera tidak bisa keluar dari tekanan Persita. Peluang demi peluang didapat untungnya belum bisa membobol gawang Joo.

Akhirnya menit 76 Kito Chandra menghukum permainan santai Barito dengan mampu membobol gawang Joo lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Merespon melempemnya permainan Barito, Jacksen memasukan Nazar Nurzaidin menggantikan Friska dan Ady Setiawan mengganti Paolo Sitanggang.

Masuknya dua pemain baru meubah permainan. Buktinya umpan Andri Ibo yang menusuk tanpa perkawalan mengirim bola ke Gavin yang tinggal mendorong bola digawang kosong.

Setelah mencetak gol Gavin langsung digantikan pemain anyar asal Bras yang menjalani debutnya bersama Barito Rafael Silva. Kahar Musakkar pun menjalani debut dilaga resmi setelah masuk menggantikan Rizky Pora.

Menghadapi laga hidup mati di grup E ini Pelatih Putera, Jacksen F Tiago bereksperimen karena krisis pemain depan.

Setelah Samsul Arif dipanggil timnas dan Rafael da Silva cedera, pelatih asal Brasil justru memasang Gavin Kwan Adsit dilini depan.

Berdasarkan susunan pemain yang dirilis intagram resmi Barito Putera di bawah mistar, Jacksen kembali memercayakannya penjaga gawang kepada pemain asal Korea Selatan, Joo Jae Hoon di belakang dikawal ada asing asal Brasil Artur Vieira yang kemungkinan berduet dengan Donni Monim.

Di kiri Jacksen masih memercayakan pada kapten tim, Rizky Rizaldi Pora yang biasa beroperasi di penyerang sayap dan di kanan ada Andri Ibo.

Lini tengah bakal menjadi sentral peperangan melawan Persita, makanya Jacksen menurunkan pemain berpengalaman Bayu Pradana, Paolo Sitanggang yang mengganti posisi Evan Dimas serta Lucas Silva yang kembali ditarik ke tengah.

Dilini depan tim Laskar Antasari Samsul Arif yang menjalani pemusatan latihan bersama timnas senior digantikan Gavin.

Penyerang sayap dipercayakan pada pemain muda asal Papua Yakob Sahuri bakal menyisir pertahanan Persita dibagian kiri. Di kanan ada Friska Womsiwor. (BanjarmasinPost.co.id/Khairil Rahim)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Hasil Piala Presiden Barito Putera vs Persita, Gavin Pahlawan Baru Lini Depan Barito, Skor Akhir 3-1

ARTIKEL POPULER:

Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Video Detik-detik Personel Band Seventeen Diterjang Tsunami di Banten saat Tampil, 2 Orang Meninggal

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved