Viral Video

Fakta Video Viral Korban Banjir di Tol Madiun, Sosok Penolong Ternyata Seorang Anggota Polisi

Jumat, 8 Maret 2019 16:57 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Nanda Sapto Wati (43), warga Pare, Kediri, Jawa Timur, tak mengira video keluarganya menolong korban banjir di Tol Ngawi-Madiun viral di media sosial.

Kepada Tribun-Video, Nanda mengisahkan bahwa kejadian tersebut berawal dari ketidak sengajaan saat ia ingin merekam banjir di tol yang jadi pemberitaan nasional.

"Jadi itu kami baru pulang dari Jogja, pas lewat situ laju mobil saya minta pelankan karena mau lihat banjir di tol yang diberitakan di TV mas," ujar Nanda kepada Tribun-Video, Jumat (8/3/2019).

Sang suami, Sujadi (48), yang merupapan anggota Satlantas Polres Kediri langsung turun dan menuju tepi tol untuk menolong.

"Jadi suami saya langsung turun duluan, karena yang nyetir anak saya mas," ujar Nanda.

Karena melihat ada dua anak yang ikut dalam genangan banjir, Nayotama (17), anak Nanda pun turun dan ikut menolong.

"Itu kasihan mas ada bapak sama ibu gendong dua anaknya, padahal banjirnya tinggi sampe seleher. Jadi bapak dari mobil yang pertama berhenti mau nolong tapi gabisa berenang, terus suami sama anak saya yang berenang nolongin dua anaknya dulu," ujar Nanda.

Setelah berhasil menolong suami, isri dan dua anak dari genangan banjir, Nanda memberi selimut karena kedua bocah menggigil kedinginan.

"Langsung saya kasih selimut, sama satunya jaket dari bapaknya yang mobil satunya. Soalnya Anaknya sudah menggigil kedinginan mas, mungkin sudah lama kerendem air." ujar Nanda.

Disebutkan Nanda bahwa keluarga tersebut awalnya hendak menuju titik kumpul, namun karena ada pagar pembatas berduri mereka kesusahan hingga akhirnya malah terbawa arus.

"Mereka jalan di pinggir tol, cuman kan ada itu pagar duri. Eh malah mereka keseret arus," imbuh Nanda.

Nanda menjelaskan bahwa keluarga yang ditolongnya tersebut tak mau diantar, dan hanya berterima kasih karena telah ditolong.

"Abis itu mau kita anter tapi gamau, cuma pas kita lanjutin perjalanan ada kaya pos SAR. Mungkin mereka ke situ," ujarnya.

Terkait aksinya merekam kejadian tersebut, Nanda mengaku tidak sengaja dan tak miliki niat apapun.

"Itu gak sengaja karena emang niatnya ngevideoin banjirnya. Kami murni cuman mau menolong karena kasian mas, untuk itu ketahuan soalnya sebenarnya ada petugas polisi cuman posisinya di seberang Tol yang berlawanan jadi mungkin gak keliatan," ujar Nanda sembari terisak mengingat kembali kejadian tersebut.

Setelah videonya viral, Nanda mengaku ada pihak yang menghubunginya dan mengaku kerabat dari keluarga korban yang ditolongnya.

"Tadi ada yang menghubungi, katanya kerabat dari ibu yang ditolong, mereka bilang terima kasih keluarganya sudah ditolong," ucap wanita 43 tahun tersebut.

Nanda pun mengatakan ia dan keluarga berencana akan menemui keluarga yang telah ia tolong untuk mengetahui kondisinya dan bersilaturahmi.

"Rencana mau njenguk mas, pengen tahu gimana kondisinya," tutup Nanda.(Tribun-Video/Alfin Wahyu Yulianto)

ARTIKEL POPULER

Baca: Cara Edit Foto Promosi Produk yang Instagramable dengan Adobe Spark

Baca: Cara Aktifkan Fitur Kontrol Orangtua di Google Play Store

Baca: Cara Terjemahkan Teks dari Kamera atau Foto

 

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Purwariyantoro
Sumber: Tribun Video
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved