Senin, 21 Oktober 2024

SHORT

Presiden Jokowi Didampingi Mendagri Tiro, Resmikan 7 PLBN Sebagai Zona Penyangga Pertahanan Negara

Kamis, 3 Oktober 2024 22:57 WIB
Tribunnews.com

Download aplikasi berita TribunX di Play Store atau App Store untuk dapatkan pengalaman baru

TRIBUN-VIDEO.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian selaku Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tujuh Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Jumlah ini terdiri dari PLBN Napan, Serasan, Jagoi Babang, Long Nawang, Labang, Sei Nyamuk Sebatik, dan Yetetkun.

Baca: Lautan Manusia Antar Keberangkatan Jokowi dari Timor Tengah Utara ke Kupang, TNI-Polri Kewalahan

Peresmian ini berlangsung di PLBN Napan, di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (2/10/2024). PLBN ini berbatasan dengan Oecusse, Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Tito menegaskan, kehadiran Presiden Jokowi di PLBN Napan semakin memperkuat visi dan misi bahwa pemerintah Indonesia konsisten memberi perhatian serius membangun Indonesia dari pinggiran. Ini dilakukan dengan memperkuat daerah dan desa dalam menjaga negara kesatuan.

Baca: Reaksi Jokowi soal Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo: Saya Kira Baik, Komunikasi Bisa Tersambung

"Kami berterima kasih kepada Bapak (Presiden) atas kehadiran dan sekaligus meresmikan tujuh pos lintas batas, mohon kiranya Bapak memberikan arahan," katanya.

Menurut Tito, peresmian tujuh PLBN sejalan dengan arahan Presiden Jokowi melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2015 tentang Percepatan Pembangunan 7 Pos PLBN Terpadu dan Sarana Prasarana Penunjang di Kawasan Perbatasan.

Selain itu, juga selaras dengan Inpres Nomor 1 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan 11 PLBN Terpadu dan Sarana Prasarana Penunjang di Kawasan Perbatasan.

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Mendagri Tito Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 7 PLBN Sebagai Zona Penyangga Pertahanan Negara, https://tangerang.tribunnews.com/2024/10/03/mendagri-tito-dampingi-presiden-jokowi-resmikan-7-plbn-sebagai-zona-penyangga-pertahanan-negara.

Editor Video: Raka Aditya Putra Tama

Editor: Tim Kreatif Tribun-video.com
Video Production: Raka Aditya Putra Tama
Sumber: Tribunnews.com

Tags
   #Jokowi   #Peresmian   #PLBN
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved