Terkini Daerah

Sempat Dikabarkan Mengemis, Ini yang Dilakukan Hilda Selama 4 Bulan Kabur karena Tak Mau Dijodohkan

Kamis, 28 Februari 2019 20:38 WIB
Tribun Jabar

TRIBUN-VIDEO.COM - Hilda Fauziah (18), warga Cijambu, Tasikmalaya, Jawa Barat, sempat kabur akhirnya ditemukan di Kota Bandung.

Hilda ditemukan polisi dan mau pulang kerumah setelah kabur selama empat bulan sejak 4 November 2018 lalu.

Hilda kabur karena akan dinikahkan oleh orang tuanya dengan Iyep (21), lelaki yang melamarnya sejak lulus sekolah dasar (SD).

Dikutip Tribun-Video dari TribunJabar, Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, mengatkan bahwa selama 4 bulan kabur Hilda tinggal dan bekerja di Bandung.

Hila kos di wilayah Baleendah dan bekerja sebagai penjaga konter di wilayah Jalan Terusan Buah Batu.

"Selama ini ananda Hilda kerja di salah satu konter dan tinggal di kos. Alhamdulillah anak cukup tabah dan bisa bertahan hidup ternyata tidak seperti yang dikabarkan sebelum-sebelumnya," kata Ato Rinanto.

Hal tersebut menampik kabar yang sebelumnya menyebut Hilda mengemis.

"Informasi yang kami terima memang yang mengaku melihat itu belum bisa memastikan, tapi katanya mirip. Remaja itu terlihat mengemis di wilayah Tarogong," Kapolres Tasikmalaya, AKBP Doni Eka Putra pada Sabtu (23/2/2019) lalu saat Hilda masih hilang.

Setelah 4 bulan kabur, polisi berhasil melacak keberadaan Hilda dan menemukannya di Kota Bandung.

Hilda dijemput keluarga didampingi petugas Polres Tasikmalaya dan KPAID di Kota Bandung.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, mengatakan, keberadaan Hilda diketahui setelah melakukan pelacakan terhadap nomor ponsel baru yang digunakan anak pertama dari pasangan Ailah (43) dan Sahik (45) tersebut.

"Kami menemukan kontak baru dari Hilda, kami bujuk untuk bisa pulang, kemudian menyanggupi tapi syaratnya dijemput keluarga," ujar AKBP Dony Eka Putra.

Hilda Fauziah belum bisa dimintai informasi lebih lanjut karena yang bersangkutan belum siap memberi keterangan.(Tribun-Video/TribunJabar)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Petualangan Hilda Fauziah Gadis Tasik yang 4 Bulan Kabur dari Rumah, Sempat Bekerja di Konter

Editor: Radifan Setiawan
Reporter: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Purwariyantoro
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved