Terkini Daerah

Kejuaraan Selaju Sampan Dayuang Palainggam Ramai Penonton

Selasa, 26 Februari 2019 01:11 WIB
Tribun Padang

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUN-VIDEO.COM, PADANG - Kejuaraan selaju sampan dayuang Palainggam sudah berlangsung empat hari yaitu sejak, Kamis (22/2/2019), dan berakhir pada, Minggu (24/2/2019).

"Terima kasih banyak atas partisipasi Bapak Kapolda Sumatera Barat secara pribadi mensponsori acara Kejuaraan Selaju Sampan Dayuang Palinggam Piala Kapolda Sumatera Barat, sehingga bisa terlaksana dengan baik", kata Ketua Panitia Pelaksana, Novermal, kepada TribunPadang.com, Minggu (24/2/2019).

Ia menyatakan, panitia akan melakukan banyak evaluasi, baik terhadap sarana prasarana pertandingan, maupun teknis pertandingan, sehingga kedepan kualitas pertandingan bisa lebih baik lagi.

"Ajang kejuaraan selaju sampan dayuang Palinggam ini dapat meningkatkan pariwisata Kota Padang", ujarnya.

Ia mengatakan, betapa antusiasnya masyarakat menonton dan hadir pada acara ini, dan kita apresiasi masyarakat karena luar biasa banyak yang datang.

"Kejuaraan selaju sampan dayuang Palinggam ini juga sekaligus melestarikan olahraga tradisional selaju sampan, dan juga pelestarian sungai Batang Harau", katanya.

Ia juga menambahkan, kejuaraan ini juga bertujuan supaya masyarakat meningkatkan kebersihan terhadap sungai, dan tidak lagi membuang sampah ke sungai.

"Kejuaraan ini di ikuti 117 tim, 21 tim dari kepolisian, dan 96 tim dari umum",

Ia mengatakan, kejuaraan ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori khusus hanya diikuti oleh jajaran kepolisian dari seluruh polres yang ada di Sumatera Barat ditambah dengan Pol Airut dan Brimob.

"Kategori khusus dimenangkan oleh Polres Aro Suka, Solok Selatan, juara dua di raih oleh Polres Dhamasraya, dan juara tiga diraih oleh Pol Airut", katanya.

Ia mengatakan juara satu Polres Solok Selatan Mendapat satu Piala tetap ditambah piala bergilir, dan uang tunai Rp25 juta.

"Juara kedua pada kejuaraan selaju sampan dayuang Palinggam ini Rp15 juta,dan juara ketiga Rp10 juta", katanya.

Ia mengatakan, dalam kategori umum ada 96 tim, dan di menangkan oleh tim Anggaraksa. Juara dua diraih oleh BTS Sehati, juara tiga di raih oleh tim favorit Yudha Sakti.

Juara satu mendapat piala tetap dan piala bergilir Kapolda dengan uang pembinaan Rp25 juta, juara dua piala tetap ditambah uang Rp15 juta Rupiah. Juara ketiga dapat Rp10 juta, dan juara keempat Rp5 juta. (*)

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribun Padang
Tags
   #Padang
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved