Viral di Medsos

Video Siswi SMA Keroyok Temannya Viral di Media Sosial, Kepala Dinas Pendidikan Beri Tanggapan

Selasa, 19 Februari 2019 18:33 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Video viral siswi SMA Negeri 7 Luwu, Sulawesi Selatan, yang dikeroyok temannya dan kini beredar luas di media sosial Facebook, mendapat tanggapan dari kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo.

Irman saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian tersebut akan dicek kebenarannya di sekolah, dan bila benar, pihaknya akan memberikan pembinaan.

"Kami akan cek ke sekolahnya. Kami pelajari dulu kejadiannya dan kemudian akan dipanggil yang terkait untuk konfirmasi dan pembinaan, agar ke depan kejadian seperti ini tidak terulang lagi," kata Irman, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (19/2/2019).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Luwu, Latau mengakui, siswi dalam video tersebut adalah pelajarnya dan kejadian tersebut baru diketahui setelah viral di media sosial.

"Kejadian itu terjadi di luar sekolah, di luar jam belajar pada Jumat (15/2/2019) pukul 17.00 Wita, kami ketahui setelah viral di media sosial sehingga kami perintahkan kepada bagian kesiswaan untuk mencari anak tersebut, untuk mengetahui kejadian itu" ucap Latau, saat ditemui di sekolah, Selasa.

Menurut dia, upaya yang dilakukan sekolah adalah mendatangi siswi dalam video tersebut dan mendatangi kedua orangtua korban dan pelaku untuk melakukan upaya damai.

"Kami dari awal melarang terjadi insiden dalam sekolah seperti tawuran, apalagi perkelahian. Tetapi mungkin karena dengan larangan itu, mereka lakukan di luar, dan terjadinya itu 12 kilometer dari lokasi sekolah," ujar Latau.

Bagian kesiswaan SMA Negeri 7 Luwu, Irawan mengatakan, persoalan ini telah ditangani sekolah dan berupaya diselesaikan dengan cara damai.

"Kami berupaya agar persoalan ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan walaupun sebenarnya pihak korban telah melapor ke pihak berwajib.

Orangtua korban juga sudah didatangi oleh orangtua pelaku untuk menyampaikan permohonan maafnya.

Selain itu, di sekolah kedua belah pihak telah kami pertemukan" tutur dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, video yang berdurasi 3 menit 17 detik tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Marwah Shop, pada Sabtu (16/2/2019).

Dalam unggahannya, Marwah Shop menuliskan statusnya yang disertai emoticon menangis.

"Memang anak desa tapi tidak sewajarnya ko kasih begini sepupu ku, ko pukuli kayak binatang," tulis dia.

Dalam video tersebut, dua orang siswi sedang berkelahi lalu dibantu oleh seorang temannya. Tak lama kemudian, datang seorang siswi berpakaian pramuka berupaya melepas kalung yang dikenakan pada leher korban. (Kompas / Amran Amir)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dinas Pendidikan Sulsel Harap Kasus Siswi SMA Keroyok Temannya yang Viral Tak Terulang"

ARTIKEL POPULER:

Baca: Belajar Mengenal Nama-nama Binatang Laut Bagian 1 | Bunbun Learning Sea Animals

Baca: Menelusuri Kemegahan Masjid Raya Sumbar

Baca: Suami Bunuh Istri di Hotel Palembang, Tepergok Telepon dengan Selingkuhan seusai Berhubungan Badan

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Purwariyantoro
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved