Berawal dari Hobi Melukis Huruf Indah, Dokter Cantik ini Bisa Hasilkan Uang dari Kaligrafi

Selasa, 12 Februari 2019 18:15 WIB
Sriwijaya Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Menekuni hobi kaligrafi tidak banyak dilakoni oleh masyarakat saat ini, terlebih lagi oleh anak muda tapi tidak demikian dengan dr.Felicia Ivanty.

Berawal dari hobi menulis tangan menggunakan brush pen, kini hobinya telah menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Wanita lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya ini pun tidak menyangka hobinya melukis huruf indah ini bisa menghasilkan uang.

"Saya belajar kaligrafi huruf ini dari tahun 2017 dan secara otodidak dari lihat-lihat youtube dan media sosial" Ujarnya kepada Sripoku.com.

Kini Felicia menjalani usaha melukis huruf sambung untuk kartu ucapan, undangan dan sesekali juga melukis wajah.

Untuk melukis huruf, Felicia menggunakan pulpen khusus yang disebut dengan brush pen.

Pengguna pulpen ini hanya bisa satu kali menggoreskan huruf sehingga di butuhkan konsistensi dan konsentrasi yang tinggi.

Tidak hanya itu, Felicia pun membubuhkan kartu ucapan dengan stempel yang terbuat dari lilin yang dilelehkan, sehingga kartu ucapan buatannya benar-benar terlihat klasik seperti kartu ucapan di zaman dahulu.

Kini permintaan tulisan tangan buatan Felicia tidak hanya datang dari teman dekat, namun juga banyak datang dari sosial media instagram miliknya.

Soal harga bervariasi mulai dari Rp 25 ribu rupiah hingga ratusan ribu tergantung tingkat kesulitan dan jenis kartu ucapan yang diinginkan konsumen.(*)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Gak Cuma Jago di Dunia Medis, Dokter Cantik ini Bisa Hasilkan Uang dari Kaligrafi lho

Editor: Novri Eka Putra
Sumber: Sriwijaya Post
Tags
   #kaligrafi   #Kartu Ucapan
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved