Pelepasan Lulusan Program Sarjana dan Program Magister Yudisium I Fakultas Hukum ULM

Selasa, 12 Februari 2019 13:26 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Ber-IPK 3,73, Rohadatul 'Aisy menjadi lulusan terbaik kategori Reguler A Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) pada Yudisium I Tahun Akademik 2018/2019.

Ia merupakan satu dari total 93 mahasiswa Fakultas Hukum ULM yang ikuti Pelepasan Lulusan Program Sarjana dan Program Magister Yudisium I Tahun Akademik 2018/2019 yang digelar di Hotel Golden Tulip Galaxy 2019, Banjarmasin, Senin (11/2/2019).

Selain Rohadatul, lulusan terbaik lainnya yaitu , Cecilia Martha dari Program Reguler menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,59, dari Program Magister Ilmu Hukum, Joko Sutrisno jadi yang terbaik dengan IPK 3,96 dan dari Program Magister Kenotariatan, Dewi Dyah dengan IPK 3,68 juga menerima apresiasi dari Fakultas Hukum ULM.

Dari jumlah tersebut 41 diantaranya merupakan lulusan Program Reguler A, 7 dari Program Reguler B, 25 Program Magister Hukum dan 20 dari Program Magister Kenotariatan.

Satu persatu para peserta Yudisium langsung dikalungkan tanda ke lulusan oleh Dekan Fakultas Hukum ULM, Abdul Halim dan para Wakil Dekan Fakultas Hukum ULM.

Suasana haru pun terasa karena momen ini juga dihadiri cukup banyak orang tua dan kerabat peserta.

Dijelaskan Abdul Halim, tak hanya dari aspek akademik, faktor prestasi di bidang lain termasuk organisasi dan kemahasiswaan juga menjadi faktor pertimbangan penentuan lulusan terbaik.

"Kami berharap para lulusan sebagai keluarga besar FH ULM memberikan yang terbaik dalam berprofesi, tunjukkan keuletan, kejujuran, inovatif untuk banggakan almamater kita," kata Abdul Halim.

Ia menjelaskan, kedepan pihaknya akan fokus optimalkan berbagai program mulai dari program pertukaran mahasiswa, publikasi dosen baik nasional maupun internasional berupa penelitian, karya ilmiah maupun jurnal.

Selain itu seminar internasional juga rencananya akan digelar di Tahun 2019 dengan narasumber dan peserta setidaknya dari 10 negara dan 3 benua di dunia.

Misi menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik instansi di tingkat pusat maupun daerah juga dijanjikan Abdul Halim akan ditingkatkan.

"Hari Kamis ini kami rencananya juga akan tandatangi MoU dengan Komisi Yudisial, semoga kedepan lebih banyak lagi kerjasama yang terjalin," tutup Abdul Halim.(Banjarmasinpost.co.id /Achmad Maudhody)

Editor: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved