Liga Champions Asia

Jadwal Pertandingan Newcastle Jets Vs Persija, Duet Beto & Simic Kembali Dinantikan Jakmania

Senin, 11 Februari 2019 21:45 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Jadwal Newcastle Jets vs Persija Jakarta dalam lanjutan kualifikasi Liga Champions Asia 2019 akan berlangsung Selasa (12/2/2019) bakal disajikan.

Persija Jakarta vs Newcastle Jets dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2019 dijadwalkan berlangsung di Stadion McDonald Jones, Australia.

Belum ada keterangan resmi soal siaran langsung dan live streaming Newcastle Jets vs Persija Jakarta ini.

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic mengusung misi mulia buat klub-klub Indonesia terkait kiprah timnya di Liga Champions Asia (LCA).

Dilansir Bpost Online dari Bolasport, Marko Simic mengakui bahwa langkah Persija Jakarta untuk menembus fase grup Liga Champions Asia (LCA) begitu sulit karena rendahnya ranking kompetisi dalam negeri dalam pemeringkatan AFC.

Imbasnya, Persija yang merupakan juara Liga 1 musim 2018, harus melalui tahapan kualifikasi sejak babak pertama untuk bisa menembus babak utama LCA.

Untuk itu, Simic ingin membantu Persija meraih hasil maksimal di kualifikasi LCA agar koefisien Indonesia bisa menanjak naik.

Dengan begitu, klub Indonesia bisa mendapat jatah tiket langsung ke babak utama seperti yang pernah dirasakan pada era-era sebelumnya.

"Saya tidak tahu apakah ada klub Indonesia yang pernah main (dan lolos langsung) LCA sebelumnya. Ada ya beberapa tahun lalu? Mungkin pernah saat koefisiennya (Liga Indonesia) masih bagus," kata Simic kepada wartawan.

"Sekarang, kami ingin menampilkan performa bagus pada babak eliminasi LCA. Setidaknya harus ada satu tim (Indonesia) yang bisa langsung tembus fase grup LCA" ujarnya menambahkan.

"Sehingga, kami harap tahun depan bisa seperti klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT). JDT tahun ini langsung tembus ke fase grup LCA (tanpa kualifikasi)," katanya lagi.

Jika Persija gagal melaju ke babak utama LCA, Simic pun bertekad untuk meraih hasil yang lebih bagus di Piala AFC.

Dia mencontoh keberhasilan JDT yang menjadi juara Piala AFC 2015 sehingga ranking Malaysia naik pada pemeringkatan AFC.

JDT yang merupakan lawan satu grup Persija di Piala AFC 2018, kini menembus langsung babak utama LCA 2019.

"Jika kami lolos fase grup LCA, akan ada banyak sponsor datang. Kami pun bisa mendapatkan pemain yang diinginkan. Bagaimanapun kami harus tetap mencoba dan percaya diri meski tetap realistis," ucapnya.

"Lawan kami selanjutnya adalah Newcastle Jets yang selalu tampil sehingga sudah pengalaman di LCA. Mungkin juga kami bisa melalui jalan lain dengan mendapat hasil bagus di Piala AFC," tutur pemain asal Kroasia.

Liga 1 hanya menempati ranking 27 dari total 46 liga yang terdaftar di AFC dari data terbaru pada laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia itu.

Sehingga, Persija harus menjalani tiga laga tandang pada babak kualifikasi LCA kontra Home United (5/2/2019), Newcastle Jets (12/2/2019), dan Kashima Antlers.

"Klub peserta dari liga dengan ranking yang lebih tinggi pada peringkat AFC akan memainkan laga sebagai tuan rumah dengan sistem knock-out satu leg," begitu isi regulasi LCA 2019 pasal 9 ayat 1.

Singapura, Australia, dan Jepang punya peringkat AFC yang lebih tinggi dibanding Indonesia.

Singapura ada di peringkat 22, Australia (peringkat 9), dan Jepang (peringkat 6).

Langkah Berat Macan Kemayoran

Langkah Persija Jakarta untuk tampil di Liga Champions Asia 2019 sendiri memang akan sangat terjal.

Sebab, setelah mereka berhasil mengalahkan Home United, Persija masih akan berjumpa wakil Australia Newcastle Jets pada preliminary 2 pada Selasa 12 Februari 2019.

Jika kembali berhasil melewati Newcastle Jets, Marko Simic dkk sudah ditunggu wakil Jepang Kashima Antlers pada babak play-off.

Kemenangan melawan Kashima Antlers lah yang bisa membuat Persija Jakarta tampil di Liga Champions Asia 2019.

Namun, jika Persija gugur di babak kualifikasi, mereka otomatis masuk ke babak fase grup Piala AFC 2019.

Pada fase preliminary ini, hanya digunakan sistem satu leg.(*)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Jadwal Newcastle Jets vs Persija Jakarta Kualifikasi Liga Champion Asia 2019, Misi Mulia Marko Simic

ARTIKEL POPULER

Baca: Cara Agar Kabel Charger Tidak Mudah Jatuh

Baca: Viral Jenazah Warga Rampi Ditandu Sejauh 60 Kilometer, Berjalan Kaki 18 Jam Tanpa Istirahat

Baca: Segera Lahirkan Anak Kedua, Sarwendah dan Ruben Onsu Sepakat Lakukan Persalinan di Singapura

 

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved