Mendikbud Pastikan 3600 Sekolah Akses Ujian Nasional secara Online di 2019

Senin, 11 Februari 2019 16:45 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy memastikan 3600 sekolah akan Ujian Nasional (UN) secara online di 2019.

Hal tersebut dinyatakannya saat jumpa pers di kantor Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu menargetkan, 98 persen SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah Ujian Nasional secara online di tahun 2019.

Sedangkan untuk SMP sebanyak 80 persen.

"Target kita untuk SMA, SMK, dan (Madrasah) Aliyah kira-kira bisa sampai 98 persen, untuk SMP target kita 80 persen. Sehingga nanti yang pakai kertas itu sedikit, terutama wilayah-wilayah yang belum terjangkau jaringan internet," kata Muhadjir Effendy.

Untuk merealisasikan target tersebut, Muhadjir Effendy mengaku telah bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk pengadaan internet di sekolah-sekolah.

Untuk jadwal Ujian Nasional, lelaki kelahiran Madiun, 62 tahun lalu itu memastikan akan memulainya sebelum bulan suci Ramadan.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Lendy Ramadhan
Videografer: Lendy Ramadhan
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved