Kabar Selebriti

Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng Sidoarjo, Mulan Jameela Datang Lebih Awal

Senin, 11 Februari 2019 15:14 WIB
Surya

TRIBUN-VIDEO.COM - Mulan Jameela datang menjenguk suaminya, Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Senin (11/02/2019).

Mulan datang sekitar jam 08.32 wib, menaiki mobil Mercedes Benz E 250 dengan plat nomor W 168 RP.

Sembari berada di dalam mobil, Mulan Jameela menunggu nomor antreannya dipanggil.

Sekitar pukul 09.28 wib, Mulan Jameela yang mengenakan jilbab warna biru langsung turun dari mobil.

Dikelilingi sekitar 6 lelaki berbadan tegap, mereka membuka jalan untuk Mulan Jameela yang akan memasuki Rutan Medaeng.

Dirinya tak memberikan pernyataan atau ucapan apapun saat masuk ke dalam Rutan.

Tahanan Titipan

Di Rutan Medaeng suami dari Mulan Jameela itu hanya dititipkan hingga sidang perkara pencemaran nama baik yang mendakwa Ahmad Dhani selesai.

Hari pertama mendekam di Rutan Klas I Medaeng, Sidoarjo, Ahmad Dhani Prasetya dalam kondisi sehat.

Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Sunarta, saat diwawancarai di gedung Kejati Jatim, Jumat (8/2/2019).

"Informasi dari rutan, dia sehat," ungkap Sunarta, Jumat, (8/2/2019).

Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Surabaya menitipkan penahanan Ahmad Dhani di Rutan Medaeng seusai sidang perdana perkara pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (7/2/2019).

Menurut keterangan Kepala Rutan Medaeng, lanjut Sunarta, Ahmad Dhani diperlakukan sama seperti tahanan lain.

Apalagi, Rutan Medaeng mengalami overkapasitas karenanya tidak ada sel khusus untuk mengistimewakan tahanan tertentu, termasuk Ahmad Dhani.

"Jadi, satu ruangan (isinya) bisa belasan orang," tandasnya.

Mantan Kepala Kejati Nusa Tenggara Timur itu menegaskan, status tahanan Ahmad Dhani masih di bawah kewenangan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Yang kami terima hanya satu penetapan (dari PT DKI Jakarta). Pada intinya bunyinya begini, memberikan izin kepada Kajari Surabaya untuk memindahkan tempat penahanannya dari Cipinang ke Medaeng, sampai dengan pemeriksaan perkara ini (pencemaran nama baik) selesai," tandas Sunarta.

Tak Pakai Rompi Tahanan

Sidang kasus ujaran kebencian yang menjerat musisi Ahmad Dhani Prasetya bakal digelar selama dua kali dalam sepekan yakni pada hari Selasa dan Kamis.

Pada sidang pertama di PN Surabaya, Kamis (7/2/2019), Ahmad Dhani mengenakan kaus hitam bertuliskan ‘Tahanan Politik’ dengan font berwarna kuning.

Hal itu tidak akan terlihat lagi pada sidang selanjutnya, karena Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur akan memperlakukan Ahmad Dhani sama dengan tahanan lainnya.

Artinya, Ahmad Dhani akan mengenakan rompi tahanan dan baju putih.

“Untuk sidang selanjutnya, diperlakukan sama mengenakan baju tahanan, pake baju rompi atau baju putih,” terang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejat)i Jatim Sunarta, Jumat, (8/2/2019).

Saat ditanya terkait dandanan suami dari Mulan Jameela yang jalani sidang kemarin, Sunarta menegaskan memberlakukan SOP yang ada.

“Itu SOP kita ya pertama harus sopan karena dalam persidangan harus konsentrasi, karena ini kan perkara pidum jadi ya sama,” lanjutnya.

Bukan tanpa alasan, Kajati Sunarta mengisahkan pengalamannya, pernah ada kejadian saat tahanan tidak kenakan baju khusus bisa kabur.

“Karena pengalaman saya di suatu tempat itu pake rompi trus dibuang,” tandasnya.

Keluarga Kirim Baju

Sementara itu, Indra Wansyah, kuasa hukum Ahmad Dhani yang menangani kasus ujaran kebencian di Surabaya, mengatakan belum ada keluarga yang menjenguk musisi tersebut di Rutan Medaeng.

“Kalau hari ini masih belum ada keluarga yang menjenguk. Hanya mengirim baju ke Ahmad Dhani. Tadi pagi juga ada perwakilan dari DPW Gerindra mengunjunginya,” jelas Indra Wansyah.

Saat ini, Indra masih menyusun nota keberatan atau eksepsi pada sidang selanjutnya yang akan digelar Selasa (12/2/2019) pekan depan.

“Kebetulan saya tidak ada di Medaeng, karena sedang menyusun eksepsi untuk sidang selanjutnya, karena waktunya mepet ini baru tadi pagi dapat BAP dari kejaksaan dan mau menyusun,” ungkapnya.

Dia memastikan dalam waktu dekat ada pihak keluarga yang menyambangi Ahmad Dhani di Rutan Medaeng.

“Pasti ada keluarga yang menjenguk pasti, kami masih koordinasi dengan keluarga dan manajemen,” tandasnya. (Kukuh Kurniawan/Syamsul Arifin)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Mulan Jameela Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, 'Sembunyi' di Mobil Selama Tunggu Antrean

ARTIKEL POPULER

Baca: Tjahjo Kumolo Menyebut Teror Pembakaran Mobil di Jateng Terorganisir

Baca: Petugas Sekolah SMP Galesong Dikeroyok dan Dipukuli 4 Siswa serta Orangtua Murid, Awalnya Diejek

Baca: Menteri Agama Sebut Jemaah Haji 2018 Sangat Puas dengan Pelayanan Pemerintah

 

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Firdausi Rohmah Rizki Ananda
Sumber: Surya
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved