Olahraga

Ganda Putra Nomer Satu Dunia asal Indonesia, Latihannya Dijadikan Contoh untuk Atlit Lain

Kamis, 7 Februari 2019 09:31 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi salah satu contoh pemain yang dianggap Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti memiliki kualitas latihan yang baik.

Pada awal 2019, Susy berharap para atlet dapat meningkatkan kualitas latihan mereka menjadi lebih baik lagi.

Peraih medali emas tunggal putri pada Olimpiade Barcelona 1992 ini mengungkapkan bahwa kebiasaan di latihan akan terbawa ke pertandingan.

"Contohnya Marcus/Kevin, dari latihan sudah beda kualitasnya. Lihat Marcus, datang lebih pagi, pulang belakangan. Apa yang dia rasa masih kurang, dia ikut tambahan," kata Susy seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kevin kalau latihan kelihatan sekali tidak mau kalah. Coba lihat mereka di pertandingan, saat poin ketat, tidak mau kalah, karena mereka sudah biasa menghadapi situasi seperti ini di latihan," ujar Susy.

Susy juga mengatakan bahwa kualitas pasangan ganda putra lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak kalah dengan Marcus/Kevin yang saat ini menduduki peringkat pertama dunia.

"Teknik? Susah banget Kevin di depan menghadapi mereka. Tetapi, dari kegigihan dan kemauan untuk menang di lapangan, Marcus/Kevin masih lebih unggul. Saya bilang sama Fajar/Rian, dibiasakan untuk keluarkan ekspresinya, emosinya karena di depan kami ini adalah musuh. Ini karakter dan bisa kok diubah," ujar Susy.

Marcus/Kevin sudah hampir dua tahun belakangan menduduki tahta peringkat satu dunia ganda putra.

Prestasi pasangan yang dijuluki Minions ini terbilang stabil. Marcus/Kevin membuka kalender kompetisi 2019 dengan mengantongi dua gelar dari Malaysia Masters dan Indonesia Masters. (BolaSport/ Delia Mustikasari)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Marcus/Kevin Jadi Contoh Pemain yang Kualitas Latihannya Terbaik

ARTIKEL POPULER:

Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Video Detik-detik Personel Band Seventeen Diterjang Tsunami di Banten saat Tampil, 2 Orang Meninggal

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved