Olahraga

Laga Leg Kedua Persib Vs Persiwa, Janji Esteban Vizcarra untuk Pendukung Persib

Jumat, 1 Februari 2019 17:51 WIB
Tribun Jabar

TRIBUN-VIDEO.COM - Tampil selama 45 menit saat debutnya bersama Persib Bandung lawan Persiwa Wamena, di babak 32 besar Piala Indonesia, Esteban Vizcarra merasa belum cukup menunjukkan kualitasnya.

Dalam pertandingan leg pertama Persib Bandung kontra Persiwa Wamena itu, Esteban Vizcarra masuk di babak kedua untuk menggantikan Fretz Butuan.

Diplot sebagai gelandang sayap, Esteban Vizcarra belum mampu menjadi pembeda dalam permainan Maung Bandung di bawah asuhan Miljan Radovic.

Vizcarra pun gagal memberikan kemenangan bagi Persib Bandung dalam debutnya.

Pemain naturalisasi ini mengaku, kondisi fisiknya belum benar-benar bugar saat diturunkan Miljan Radovic. Ditambah, ia harus beradaptasi dengan pemain dan skema permainan tim.

"Kita masih fokus fisik kemarin, mungkin kelihatan sedikit berat tapi sekarang fisik sudah mulai bagus dan pertandingan hari Senin kami pasti lebih bagus," ujar Esteban Vizcarra, saat ditemui di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (31/1/2019).

Esteban Vizcarra dikenal memiliki skill dan penguasaan bola yang baik tapi belum terlihat menonjol dalam laga debutnya bersama Persib Bandung melawan Persiwa Wamena, tim Liga 3, pada Minggu (27/1/2019).

Ia pun mengaku sudah melakukan banyak evaluasi untuk pertandingan leg keduanya Senin 4 Februari 2019.

"Evaluasinya organisasi di lapangan, jaga posisi untuk dapat bola lebih baik. Kemarin (lawan Persiwa) masih kurang fisik dan saat pertandingan saya cadangan (masuk babak kedua)," katanya.

Pada leg kedua nanti, Esteban Vizcarra bertekad memberikan kemenangan bagi Persib Bandung. Ia pun siap menjadi pelayan bagi Ezechiel Ndouassel dengan umpan-umpan dari sisi kiri lapangan.

"Saya lebih suka main di sayap, dari situ bisa lebih banyak masuk ke dalam, memberikan banyak assist, saya juga bisa shooting dengan kaki kanan," ucapnya.

Pemain yang musim lalu mencetak 11 gol untuk Sriwijaya FC mengaku jika dalam laga nanti pelatih Miljan Radovic menempatkannya sebagai penyerang bersama Ezechiel Ndouassel.

"Ya bisa coba, mungkin di belakang striker (second striker), saya harus adaptasi yang pelatih minta," katanya.

Esteban Vizcarra pun berharap, dalam laga nanti Bobotoh dapat hadir memenuhi stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk memberikan dukungan kedapa dia dan rekan satu timnya.

"Main di sini (GBLA) pasti full suporter, kita harus main luar biasa dan kalau bisa menang dengan banyak gol," ucapnya.

Masalah nomor punggung, Esteban Vizcarra yang tiba-tiba berganti dari 7 menjadi nomor 9, mengundang banyak pertanyaan.

Saat dikenalkan Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Esteban Vizcarra memakai nomor punggung 7.

Ketika turun dalam pertandingan melawan Persiwa Wamena, nomor yang digunakan Vizcarra tiba-tiba berganti menjadi 9.

"Itu jadi rame ya, banyak yang tanya saya juga. Itu katanya dari atas (manajemen) tapi untuk saya itu tidak masalah ganti nomor yang penting main bagus di lapangan," ujar Vizcarra.

Pergantian nomor punggung itu, ujar Vizcarra, dilakukan atas permintaan manajemen tim. Ia pun mengaku tidak tahu pasti apa alasan manajemen.

"Iya, tapi mereka juga bicara baik-baik. Tidak tahu, harus tanya sama manajemen mungkin Atep bisa balik lagi," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Esteban Vizcarra Janjikan Perfoma Apik di Leg Kedua Persib Bandung vs Persiwa Wamena

ARTIKEL POPULER:

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Pasca Sebut Menteri Pencetak Utang, Tagar Prabowo Hina Kemenkeu Jadi Trending Twitter

Viral Durian J-Queen Dijual Harga Rp14 Juta per Buah, Via Vallen: Penasaran tapi Kok Sayang Banget

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved