Travel

5 Pantai Favorit Para Peselancar di Pulau Jawa, G-Land Punya Ombak Terbaik di Dunia setelah Hawaii

Kamis, 24 Januari 2019 19:04 WIB
TribunTravel.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pulau Jawa memiliki deretan pantai-pantai dengan pemandangan yang indah dan cocok untuk dikunjungi.

Tidak hanya itu, beberapa pantai yang ada di Pulau Jawa memiliki gelombang yang cocok untuk para pecinta olahraga peselancar.

Beberapa pantai yang bisa digunakan sebagai destinasi untuk selancar seperti Pantai Krakal, Yogyakarta hingga G Land di Banyuwangi.

Berikut deretan pantai-pantai indah yang ada di Pulau Jawa yang cocok sebagai tempat kamu menikmati dan melatih skill berselancarmu.

1. Pantai Krakal, Yogyakarta

Pantai Krakal di Yogyakarta terletak bersebelahan dengan Pantai Sundak yang ada kawasan Gunung Kidul.

Pantai memiliki tipe pantai yang landai dengan ombak yang cukup besar seperti pantai di selatan lainnya sehingga banyak surfer pemula di pantai ini.

Tidak hanya cocok untuk berselancar, Pantai Krakal juga memiliki keindahan biota-biota laut yang berada di bibir pantai ini.

Bila kamu ingin berselancar di pantai ini, pastikan kamu membawa papan surfing sendiri karena belum ada yang menyewakan papan selancar di sini.

2. Pantai Sambolo, Anyer

Berada di daerah wisata Anyer, Jawa Barat, Pantai Sambolo menjadi destinasi utama bagi mereka yang ingin mencoba belajar untuk berselancar.

Dengan ombak pantai yang tidak begitu tinggi, maka pantai ini cocok buat para surfer pemula.

3. Pantai Payangan, Jember

Pantai Payangan terletak di daerah Jember, Jawa Timur.

Pantai ini memiliki gulungan ombak yang sangat bervariasi dari gelombang besar yang sangat menantang para surfer namun tetap aman untuk para pemula.

Tidak hanya ombaknya yang cocok untuk para peselancar, pantai ini juga memiliki keindahan pemandangan yang cantik dan juga hamparan pasir berwarna kecoklatan yang menjadikan berbeda dengan pantai pada umumnya.

4. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi.

Pantai ini menjadi satu destinasi favorit para surfer lokal dan mancanegara karena memiliki ombak yang memukau dan menantang adrenalin para peselancar.

Bila kamu tidak membawa papan selancar, di kawasan pantai ini menyediakan persewaan papan selancar dengan harga yang cukup terjangkau.

Tidak hanya itu, Pantai Pulau Merah di Banyuwangi ini juga memiliki pemandangan yang indah terutama ketika matahari akan tenggelam.

5. G-Land, Banyuwangi

G-Land atau Pantai Plengkung adalah surga bagi para peselancar baik dalam maupun luar negeri karena menjadi satu Pantai dengan ombak terbaik setelah Hawaii.

Hal ini dikarenakan bibir pantai langsung berhadapan dengan Samudera Hindia dan gelombangnya dipengaruhi oleh tekanan dari Antartika.

Bahkan panjang ombak G-Land bisa mencapai 2 kilometer dengan tinggi mencapai 8 meter yang menjadi kesukaan para peselancar.

Pantai ini masih terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi.

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Pria yang Lompat dari Lantai 6 Hotel G Suite Sempat Pamit ke Keluarga, Pergi Gunakan Motor NMax

Baca: Kronologi Tewasnya Pria yang Lompat dari Lantai 6 Hotel G Suite Surabaya, seusai 15 Menit Check-in

Baca: Jadwal Pertandingan dan Cara Live Streaming Amiens Vs Lyon di HP via MAXStream beIN Sport

TONTON JUGA:





Editor: Tri Hantoro
Video Production: Aprilia Saraswati
Sumber: TribunTravel.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved