Terkini Metropolitan

Mantan Pendukung Jokowi Alihkan Dukungan ke Prabowo-Sandi

Minggu, 13 Januari 2019 19:06 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUN-VIDEO.COM - Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menerima dukungan dari Kerabat 85 Alumni Lintas SMA.

Pemberian dukungan disampaikan di Seknas Prabowo-Sandi di Jalan HOS Cokroaminoto No. 93, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/1/2019).

Perwakilan dari Kerabat 85 Alumni Lintas SMA diterima oleh Koordinator Relawan Seknas Prabowo-Sandi, Rahmi.

"Kerabat 85, awalnya (lulusan,-red) SMA Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Ada juga mantan pendukung Jokowi dulu, bergabung di Kerabat 85," kata Armandysah, selaku Ketua Kerabat 85 Alumni Lintas SMA, ditemui di Seknas Prabowo-Sandi, Minggu (13/1/2019).

Dia menjelaskan, gerakan ini bermula dari diskusi di media sosial. Diskusi itu mengenai keinginan untuk melihat Indonesia berkembang ke arah lebih baik.

Hingga, akhirnya mereka membentuk gerakan mendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

Dia menjelaskan, di antara anggota Kerabat 85 Alumni Lintas SMA terdapat mantan pendukung dari presiden petahana Joko Widodo.

Semula, dia mengungkapkan kehawatiran mendukung di pasangan lain di luar petahana. Namun, karena mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan akhirnya, dia memberanikan diri membuat gerakan Kerabat 85 Alumni Lintas SMA.

"Kami melihat takut juga, karena di mana-mana dipersulit. Kami aktif di media sosial," kata dia.

Setelah menggelar deklarasi mendukung Prabowo-Sandi, pihaknya akan mulai bergerak menyentuh semua kalangan.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan upaya penggalangan dukungan di wilayah-wilayah yang menjadi basis massa, seperti di Jawa Barat.

"Medsos tetap kami optimalkan, karena memang sudah fokus medsos sejak awal. Tapi aksi nyata juga. Semua daerah termasuk kami lakukan penetrasi di Jabar yang notabene basis petahana," tambahnya.

Setelah menggelar deklarasi, Armandysah, selaku perwakilan Kerabat 85 Alumni Lintas SMA memberikan sumbangan kepada Relawan Seknas Prabowo-Sandi.

Upaya pemberian sumbangan dimaksudkan untuk bantuan kegiatan pemenangan pasangan yang diusung, Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya.(*)

ARTIKEL POPULER:

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Dinilai Sebarkan Hoaks, Sandiaga: Kita Kampanye Positif

Petugas Tangkap Pembantai Burung Rangkong di Riau, Pelaku Sempat Unggah Foto di Media Sosial

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Glery Lazuardi
Video Production: Teta Dian Wijayanto
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved